Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri acara Festival Danau Bokuok 2017 di Danau Bakuok Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau Senin (25/12/2017)."> Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri acara Festival Danau Bokuok 2017 di Danau Bakuok Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Ri" />
Home
 
 
 
 
Gubri Harapkan Pengembangan Pariwisata di Kampar Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Selasa, 26/12/2017 - 17:21:06 WIB
KAMPAR - Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri acara Festival Danau Bokuok 2017 di Danau Bakuok Desa Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau Senin (25/12/2017).

Gubernur Prov Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provpinsi Riau saat ini sedang menggalakan pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Gubri menyebutkan, di Kabupaten Kampar cukup banyak potensi pariwisata yang dapat di andalkan, misalnya: Candi Muara Takus, Sungai Topu, Ulu Kasok, Teluk Jering sampai ke Festival Danau Bokuok.

"Berkembangnya pariwisata didaerah, tak lepas dari dukungan masyakat setempat, investor dan pemerintah. Mari kita lestarikan warisan budaya ini." imbaunya Gubri.

Orang nomor satu di Riau saat ini juga menyebutkan kalau tingkatan penggalangan pariwisata saat ini sudah mulai membaik dari sebelunya, namun hal itu tak lepas dari dukungan para ninik mamak dan tokoh -tokoh masyarakat agar lokasi wisata adanya kenyamanan pengunjung.

Sejalan dengan itu, Bupati Kampar Azis Zainal mengucapkan terima kasih kepada smeua pihak baik itu masyarakat, Ninik mamak, BUMD, serta unsur lainnya yang telah bekerja sama menyukseskan Festival Maawuo Danau Bokuok ini.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih  kepada pihak-pihak yang bekerjasama dalam menyukseskan festival  ini, sehingga mampu dilaksanakan pada tahun 2017 ini," ungkapnya.

Ia berharap Festival Maawuo Danau Bokuok ini mampu meningkatkan nilai objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar lainnya sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kampar.

Dalam acara tersebut Gubri disambut oleh Bupati kampar H.Aziz zainal beserta Fokopimda,Pucuk adat kenenegerian Tambang-Terantang H.Mudahar Datok Godang beserta Tokoh masyarakat.

Acara ini Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rahman beserta istri juga didampingi oleh Kadis Kominfo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satpol PP provriau,Karo Humas Protokol dan Kerja sama.(zrc)
Home