Home
 
 
 
 
Sadis, Pelaku Tembak Kepala Rahmat Zai Anak Umur 2 Tahun, Bantu Sebar Fotonya Agar Tertangkap

Senin, 01/01/2018 - 17:23:53 WIB
DARMASRAYA - Penembakan sadis terjadi pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2017 sekira pukul 11.00 wib di Kebun Sawit Bpk Haji Darus Jorong Padang Bungur Barat Nagari Abai Siat telah terjadi Penembakan dengan menggunakan Senjata rakitan Laras Panjang(Gobok).

Korban adalah seorang anak bernama Rahmat umur 2 tahun anak laki-laki asal kepulauan Nias SumaterabUtara.

Korban beralamat  Jorong Payo Malintang Nagari Abai Siat Kec. Koto Besar Kab. Dharmasraya. Akibat penembakan itu korba meninggal dunia.

Pelaku adalah seorang pekerja kebun  tetangga korban bernama  Kauco dipanggil  Ucok yang berasal dari kep.Nias Sumut, pelaku diperkirakan umut 40 tahun.


Penembakan itu terjadi seketika, Yatina Zebua ibu korban menuturkan kepada polisi  bahwa  pelaku datang membawa senjata rakitan laras panjang. Tanpa bicara ia meletuskan senjata nya dan mengenai kepala anak saya," ucapnya.

Ayah korban  Sadirman Zai yang datang setelah kejadian itu hanya menemukan anaknya luka parah di kepala.

Menurut keterangan Saksi bahwa pelaku sebelumnya berdomisili di Kep. Nias Kab. Mentawai, dan pelaku tinggal di Perkebunan Jorong Payo Malintang Nagari Abai Siat Kec. Koto Besar Kab. Dharmasraya baru 10 hari untuk bekerja di kebun Bpk Ubil sebagai Pemotong Karet. 

Kejadian itu terjadi pada pukul 11.00 diwaktu Yatina Zebua bersama korban berada di dalam rumah sedang duduk mengasuh Anak nya (Korban) dan pada saat itu tiba-tiba datang seorang Laki-laki bernama Ucok (pelaku) Membawa Senjata rakitan laras panjang (Gobok) dengan berjalan kaki dari arah kebun menuju rumah korban dan menuju pintu samping rumah korban yang sedang terbuka, lalu pelaku langsung mengarahkan senjata yang dibawanya tanpa ada perkataan apapun kearah korban dan meletuskannya sehingga mengenai kepala korban dan setelah letusan Ibu Korban (saksi kejadian) lari ke belakang rumah lewat pintu belakang sambil berteriak memanggil suaminya (bg.... bg,... tolong...,), dan Pelaku langsung lari ke arah kebun dan melarikan diri.

Sedangkan pada saat ayah korban datang pelaku sudah tidak ada lagi dan dilihat nya anak nya sudah dalam keadaan bergelimang darah dengan kepala berlobang, kemudian ayah korban meminta bantuan kepada petani kebun lain nya untuk mencari pelaku tsb.

Sekira Pukul 14.30 anggota Polsek Sungai Rumbai yang berjumlah 7 Orang yang di pimpin oleh Ipda Weli Wahyudi, SH langsung eendatangi TKP dan mengamankan Barang Bukti (BB) lalu mendatangi korban dan mencatat identitasnya, melakukan pencarian terhadap pelaku.

Sampai berita ini ditanyangkan pelaku masih buron dan belum tertangkap. Mohon kepada masyarakat agar waspada dan melaporkan jika melihat keberadaan pelaku.

Anggota polsek sungai rumbai dan anggota  Opsnal Polres Dharmasraya masih melakukan Pencarian.***
Home