Home
 
 
 
 
Masih Membandel, SPBU Keritang Hulu Pecundangi Pertamina

Sabtu, 06/01/2018 - 20:21:33 WIB
KEMUNING- SPBU yang berlokasi di Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau masih membandel.

Meskipun beberapa waktu yang lalu pihak Pertamina Jakarta Pusat telah menjatuhkan sanksi pengehentian penyaluran premium ke SPBU Keritang Hulu selama 14 hari karna terbukti menyalurkan premium ke Jerigen, ternyata tidak membuat jerah pihak SPBU Keritang Hulu untuk mengulang perbuatan yang sama.

Hal ini terpantau dari awak media zonariau.com baru-baru ini dimana pihak SPBU Keritang Hulu kembali menyalurkan BBM jenis premium ke jerigen. Tampak puluhan jerigen yang telah berisikan BBM jenis premium dan solar telah dimuat di keranjang rotan yang sudah siap untuk angkut oleh beberapa sepede motor.

Penyaluran BBM jenis premium ini melalui jerigen tentunya memberi keuntungan pribadi kepada pihak SPBU Keritang Hulu.

Bagaimana tidak? Sesuai informasi yang diperoleh dari sumber mengatakan bahwa pihak SPBU Keritang Hulu melakukan pengutipan sebesar 300 rupiah per Liter kepada para pengecer melebihi harga yang telah ditentukan pada umumnya.

"Iya, tidak kapok juga SPBU itu, padahal kemarin baru saja diberi sanksi oleh pertamina, sekarang dia mulai lagi menyalurkan bensin ke pengecer melalui jerigen", ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, kamis 4/1/17.

"Iya bang, mungkin karna ada kutipan yang 300 rupiah itu, makanya mereka jual terus bensin itu melalui jerigen", sahut salah seorang warga desa keritang kepada awak media ketika diwawancarai dilokasi yang sama.

Membandelnya SPBU Keritang ini yang masih melakukan pengisian BBM jenis Premium ke jerigen itu sepertinya mempecundangi ketentuan dan kebijakan pertamina pusat. 

Maka dari itu masyarakat setempat sangat berharap kepada pertamina jakarta pusat agar lebih tegas lagi memberi teguran kepada pihak SPBU Keritang Hulu, agar premium yang harganya masih terjangkau yang dimaksud tidak dijadikan sebagai lahan bisnis oknum-oknum tertentu untuk memperkaya diri.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dan klarifikasi dari pihak SPBU Keritang Hulu tentang permasalahan tersebut, Sofyan selaku manager SPBU Keritang Hulu ketika dihubungi melalui sambungan telponnya tidak tersambung karna sedang tidak aktif.

(Tim/Alvin Hulu)
Home