roses hukum kasus kecelakaan kerja An. Januari Gea terus bergulir,  pada senin  08 September 2018 Tim Pengawas dari Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kerja Arnes Brando beserta Tim Dokter d"> roses hukum kasus kecelakaan kerja An. Januari Gea terus bergulir,  pada senin  08 September 2018 Tim Pengawas dar" />
Home
 
 
 
 
Team Kementrian Ketenagakerjaan RI Temui Januari Gea

Rabu, 10/01/2018 - 17:09:18 WIB
KAMPAR - Proses hukum kasus kecelakaan kerja An. Januari Gea terus bergulir,  pada senin  08 Januari 2018 Tim Pengawas dari Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kerja Arnes Brando beserta Tim Dokter dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI melakukan sidak lapangan, verifikasi dan investigasi serta bertemu langsung dengan Januari Gea. 

Setelah selesai melakukan sidak lapangan,  esok harinya bertempat di kantor Disnakertrans Prov. Riau Selasa 09 Januari 2018 melakukan pertemuan dengan berbagai pihak yang terkait dengan persoalan tersebut  antara lain : Tim dari unsur pimpinan BPJS ketenagakerjaan Pusat,  Tim dari unsur pimpinan BPJS Cabang Pekanbaru, Pengawas Tenaga Kerja Disnakertrans Prov. Riau,  Kuasa Hukum PT. RCM dan pihak dari SBRM.

Dalam pertemuan tersebut,  Tim dari Kementrian melakukan Validasi data yang dibutuhkan serta meminta keterangan yang terkait dari persoalan baik dari pihak perusahaan,  serikat maupun dari pihak pengawas Disnakertrans Prov. Riau.

Usai mendapatkan keterangan dan data yang dibutuhkan,  Tim dari Kemenaker menyampaikan akan secepatnya mengeluarkan penetapan dari Kementrian terkait kasus ini,  dan penetapan dari Kementrian tersebut nantinya bersifat final dan mengikat bagi kedua belah pihak,  dan wajib para pihak melaksanakan dan mematuhinya, "tutup Arnes Brando"

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Januari Gea ini korban kecelakaan kerja yang diterlantarkan oleh pihak perusahaan. Januari Gea sempat beberapa minggu di usir dari rumah oleh perusahaan dan terpaksa tidur di halaman. Januari Gea di kembalikan dalam rumah setelah perusahaan didemo oleh Paguyuban Nias Riau ( IKNR dan HIMNI). (Dsmn) 
Home