Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Penobatan Datuok Bijoanso dan Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang di Rumah Gadang Pasukan Piliang, Dusun V Pulau Duit, Desa Kemang Indah Kampar, Kamis (11/1/2"> Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Penobatan Datuok Bijoanso dan Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang di Rum" />
Home
 
 
 
 
HADIRI ACARA PENOBATAN ADAT DATUK BIJOANSO
Gubri: Jaga Kekompakan Agar Suasana Tetap Kunduksif Dalam Tahun Politik

Kamis, 11/01/2018 - 23:11:36 WIB
KAMPAR - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Penobatan Datuok Bijoanso dan Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang di Rumah Gadang Pasukan Piliang, Dusun V Pulau Duit, Desa Kemang Indah Kampar, Kamis (11/1/2018).

Acara Syukuran Terpilihnya Datuok Bijoanso ini juga dihadiri Bupati Kampar Aziz Zaenal serta Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Gubri dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara-acara budaya daerah seperti penobatan Datuok Bijoanso dan Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang adalah merupakan warisan budaya Kampar yang perlu dilestraikan.

Gubri juga meninggalkan pesan kepada  Kepala Desa Kemang Indah Periode 2017-2023 serta seluruh Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang untuk selalu menjaga kekompakan demi menjaga stabilitas keamanan tetap dalam keadan konduksif karena suasana politik selama dua tahun kedepan semakin memanas.

Bupati Kampar Azis Zainal juga mengucapkan selamat kepada Datuok Bijoanso yang baru dilantik, serta mengharapkan kepada Datuok Bijoanso untuk membangun desa Kemang secara bersama-sama demi kesejateraan bersama.

Acara Penobatan sekaligus Syukuran ini turut dihadiri anggota DPRD Riau yang juga tokoh masyarakat Kampar Masnur dan Pucuk Adat Kenegerian Tambang-Tarontang Mudahar Datuok Gadang, Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang, serta unsur Forkopimda di lingkungan Kabupaten Kampar.(zrc)
Home