Asisten Pemerintahan dan Kesra BUDHI YUWONO hari ini Jumat (12/1) memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia ke Kabupaten Siak yang dihadiri juga oleh Kepala Din"> Asisten Pemerintahan dan Kesra BUDHI YUWONO hari ini Jumat (12/1) memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Un" />
Home
 
 
 
 
Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia Akan Berkunjung ke Kabupaten Siak

Jumat, 12/01/2018 - 19:04:26 WIB
SIAK - Asisten Pemerintahan dan Kesra BUDHI YUWONO hari ini Jumat (12/1) memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia ke Kabupaten Siak yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H. HENDRISAN, S.Sos, M.Si.

Dalam rapat yang dilakukan hari ini, membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia serta penyediaan tempat tinggal oleh pihak Kabupaten Siak sebagai tuan rumah. Seperti yang diketahui tujuan para mahasiswa dan mahasiswi dari Malaysia tersebut adalah untuk mengeratkan rasa kekeluargaan antar dua negara yang serumpun.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan pun lebih banyak mengarah ke interaksi-interaksi para mahasiswa dan mahasiswi terhadap masyarakat. Seperti masak-memasak, sosialisasi di sekolah-sekolah, mengadakan bantuan atau gotong royong di pesantren-pesantren serta kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan olahraga tradisional, budaya dan seni. Jumlah para mahasiswa dan mahasiswi yang akan berkunjung ke Kabupaten Siak, besok Sabtu (13/1) sebanyak 73 orang.

Dalam rapat yang dilakukan pada pukul 14.23 WIB siang tadi, para mahasiswa dan mahasiswi ini  akan tinggal di rumah-rumah masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya. Dan masyarakat yang menjadi tuan rumah akan menjadi orang tua angkat bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di rumah mereka.

Untuk kunjungan para mahasiswa dan mahasiswi dari negeri jiran yang akan dilaksanakan besok Sabtu (13/1) tentu akan disambut baik oleh Kabupaten Siak sebagai tuan rumah. Karena kunjungan tersebut juga menghasilkan hal-hal positif bagi kedua belah pihak. Dan kunjungan ini akan berakhir hari Kamis (18/1) mendatang. (Hrsh) 
Home