Tahun ini Universitas Islam Riau ( UIR ) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Riau dalam rangka wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister Periode I Sabtu 27 Januari 2018.
"> Tahun ini Universitas Islam Riau ( UIR ) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Riau dalam rangka wisuda Ahli Madya, Sarj" />
Home
 
 
 
 
UIR Wisuda 951 Sarjana S1 dan 50 Sarjana Magister Lima Orang Dari Kepulauan Nias

Minggu, 28/01/2018 - 16:47:13 WIB
PEKANBARU - Tahun ini Universitas Islam Riau ( UIR ) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Riau dalam rangka wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister Periode I Sabtu 27 Januari 2018.

Acara wisudawan ini diselenggarakan di venue Volly Indoor Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru Riau dengan jumlah Wisudawan 906 Sarjana S1 dan 50 Sarjana Magister yang terbagi dalam berbagai Prodi.

Wisudawan di UIR ini dimulai jam 8.00 Wib dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Kadis Perindustrian dan Pengurus DIKTI Wilayah X serta Muspida Prov. RIAU yang sekaligus dibuka oleh Rektor UIR Prof. DR. SAFRINALDY SH. MCL.

Rektor UIR Prof. DR. SAFRINALDY SH. MCL pada Pembukaan Rapat Senat Terbuka mengatakan, UIR merupakan Universitas Teratas di Riau dengan keunggulan Prodi Akreditasi A Terbanyak, salah satunya Prodi Ilmu Hukum S1 dan S2.

Dari total 1.001 Wisudawan UIR, ada 5 orang Pemuda asal Kepulauan Nias yang ikut dalam Wisuda tersebut, al: 1 Orang Wisudawan Magister dan 4 orang wisudawan sarjana.
Salah satu di antaranya adalah Emanuel Fori Waruwu yang berdomisi di Riau, ikut dalam Wisudawan tersebut sebagai Lulusan Magister Hukum UIR dengan IPK 3.32.

Emanuel Fori Waruwu yang suka di panggil Bung Fori ini, juga memiliki istri yang berprofesi sebagai spesialis Spesialis Saraf di salah satu Rumah Sakit Swasta di Riau dan juga aktif diberbagai organisasi sosial dan kepemudaan seperti  KNPI, PP, GANN, GEPNI.

Selain aktif di medis, Bung Fori ini juga gigih dalam memperjuangkan Hak-Hak Buruh di Riau khususnya Buruh di Kabupaten Pelalawan. 

Bung Fori sapaan akrabnya sampai di daulat untuk memimpin Salah satu Orgsnisasi Buruh di kab. Pelalawan sebagai Ketua DPC SBSI 1992 sejak tahun 2016 yabg lalu.

"Saya dan Keluarga A/I Shilo Waruwu mengucap Syukur dan terimakasih kepada Tuhan Yesus Kristus atas penyertaannya dalam Penyelesaian Studi ini hingga sampai pada Kelulusan yang cukup memuaskan." ucap Bung Fori.

Tak hanya mengucap syukur kepada Tuhan, Bung Fori tak lupa mengucapkan Trimakasih kepada Keluarga besar Waruwu dan Telambanua, dan terlebih kepada Istri dan anak-anaknya yang telah memberi waktu dan motivasi untuk menyelesaikan studinya hingga selesai di jenjang Sarjana Hukum.

"Saya mengucapkan Trimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Nias, khususnya kepada Wakil Bupati Nias, Sekda, Bapedda, Ketua dan anggota DPRD Kab. Nias yang telah mendukung kami dalam penyelesaian Tesis di UIR. Juga saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman, sahabat dan para pengurus SBSI 1992 Kab Pelalawan yang telah mendoakan dan mensupport saya selama ini.

Secara Khusus, Bung Fori juga mengucapakan trimakasih atas doa ibunda tercinta dan saudara serta kerabat yang sangat kuat memberi dorongan selama ini sehingga bisa meneruskan jenjang pendidikan sekalipun sudah berkeluarga.

Sementara Istri Bung Fori, dr. Julie Christie Telew, SpS (Ina Shilo) mengatakan bahwa tidak ada batasan umur dalam hal upgrade ilmu, asalkan ada niat dan kerja keras mau usia berapapun tidak menjadi kendala.

Sehubungan dengan kelulusan suaminya, Ina Shilo merasa sangat bangga dengan semangat dan kerja keras dari sang suami dalam menuntut ilmu, semoga bisa menjadi contoh bagi generasi yang lebih muda untuk senantiasa mengupgrade ilmunya.

Bung Fori titip pesan kepada Seluruh Pemuda Pemudi Nias dimanapun berada agar teruslah belajar, raihlah cita-cita demi masa depan yang gemilang.

"Kami akan terus belajar dan lanjutkan ke jenjang berikutnya sekalipun Umur sudah 40 tahun, tetap semangat," kata Bung Fori penuh semangat yang memiliki Slogan ONONIHA adalah KITA. (zai)
Home