Puting beliung yang telah menimpa tiga kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan Bengkalis Riau pada Kamis 1 Februari 2018 lalu, menuai simpati  dan peduli dari Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Bupa"> Puting beliung yang telah menimpa tiga kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan Bengkalis Riau pada Kamis 1 Februari 2018 lalu, menu" />
Home
 
 
 
 
Gubri Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Daerah Bengkalis

Senin, 05/02/2018 - 00:47:50 WIB
BENGKALIS - Puting beliung yang telah menimpa tiga kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan Bengkalis Riau pada Kamis 1 Februari 2018 lalu, menuai simpati  dan peduli dari Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Wujud kepedulian kepada korban Puting Beliung ini Gubri yang didampingi Bupati Bengkalis langsung mneyerahkan bantuan  berupa sandang dan pangan, seperti beras, minyak goreng, mie instan dan biskuit dll.

Penyerahan bantuan ini di laksanakan di di Halaman Kantor Lurah Talang Mandi, Ahad (4/2/2018). Dalam kunjungannya, Gubri ikut prihatin atas musibah yang menimpa tiga kecamatan di negeri Jujungan tersebut.

Gubri mengatakan beberapa belakangan ini, di Provinsi Riau terjadi beberapa musibah, seperti kebakaran rumah penduduk maupun bencana alam. Untuk itu, Andi mengajak warga untuk lebih waspada.

Orang nomor satu di Riau ini juga mengajak Warga harus sama-sama menjaga, karena musibah bisa terjadi di mana-mana, kita tidak bisa memprediksinya, teranganya gubri.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mengajak warga untuk tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi setiap musibah yang menimpa. Karena di sebalik musibah, tentu ada rahasia dari sang Maha Pencipta, serta ada hikmah yang dapat dipetik.

Amril juga sangat berterimakasih kepada Gubri yang langsung turut melihat dan turut memberi bantuannya kepada warganya yang kena musibah bencana alam tersebut
Musibah bencana puting beliung yang terjadi Rabu 1 Februari 2018 sekitar pukul 16.00 WIB, mengakibatkan rumah warga dan rumah ibadah mengalami rusak sedang dan berat.

Untuk Kecamatan Mandau Talang Mandi ada 38 rumah masuk kategori rusak berat, rusak ringan dan sedang ada 32 rumah, Air Jamban 1 rumah, Batang Serosa 1 rumah dan kelurahan Gajah Sakti 1 rumah.

Sementara di Kecamatan Pinggir Kelurahan Titian Antui  rusak berat 10 rumah dan rusak ringan 16 rumah serta satu rumah di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan menimpa 1 rumah. (rdn/zrc)
Home