Home
 
 
 
 
Driver Online Riau Berunjukrasa, DPRD Riau Berjanji Akan Memediasi Dengan Pihak Terkait

Senin, 05/02/2018 - 17:49:11 WIB
PEKANBARU - Ratusan sopir taksi online menggelar aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada Senin (5/2/2018).

Aksi ini mereka lakukan untuk menyampaikan  aspirasinya soal gesekan yang kerap terjadi dengan taksi konvensional yang ada di kota Pekanbaru.

Hal gesekan ini sering terjadi ketika sopir taksi online di Pekanbaru ini mengambil penumpang di area Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru.

Salah satu pengunjuk rasa menyebutkan kekerasan dan intimidasi mereka alami saat bandara, padahal tujuan kesana bukan mengambil sewa tapi menjemput keluarga, tukasnya dengan kesal.

Para pengunjuk rasa ini dengan mengatasnamakan driver online Riau meminta dan mendesak pelaku duagaan  pengrusakan dan kekerasan unru segera ditindaklajuti kejalur hukum.

Orator driver online Riau Besta Simanjuntak dalam orasinya," Kami minta penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus pengeroyokan di depan Mal SKA sampai anggota kami berdarah-darah serta penyelesaian penahanan unit mobil driver online saat di bandara waktu lalu." Katanya Besta dalam orasi.

Massa juga menyampaikan sederet kasus-kasus lainnya yang dialami sopir taksi online yang diduga dilakukan oleh oknum taksi konvensional.

"Kejadiannya sering di lokasi bandara, padahal menjemput ke sana dalam posisi offline," suara pengunjukrasa dengan keras.

Kasus driver online Riau yang mereka suarakan adalah minta usust tuntas  200-an kasus terjadi dan dialami para sopir online selama ini yang dilakuakn oleh oleh oknum taksi konvensional terangnya Kristiandi Panjaitan sealuk perwakilan pengunjuk rasa dari pihak driver online di Pekanbaru.

Pihak pengunjuk rasa driver online di Pekanbaru meminta pihak dewan untuk memediasi masalah yang pernah dialami driver online Riau untuk memediasi serta membahas penyelesaian konflik yang rawan terjadi.

Para wakil driver online Riau ini juga meminta pihak DPRD Provinsi Riau untuk segera mencari solusi agar masalah ini cepat diatasi dan di mediasi dengan pihak terkait Dishub, Organda dan rekan-rekan dari taksi konvensional yang di Pekanbaru Riau.

Pengunjukrasa ini akhirnya ditemui oleh Wakil ketua DPRD Kordias Pasaribu dan berjanji akan membahas masalah ini dalam waktu dekat serta berjanji akan memanggil instansi terkait dalam penyelesaiannya. (Zai)

Home