Home
 
 
 
 
Pelantikan APTISI
Hadapi Kesenjangan Teknologi, Gubri Berharap SDM Riau Perlu Pembenahan Sejak Dini

Senin, 12/02/2018 - 03:50:56 WIB
PEKANBARU - Gubernur Prov Riau menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah X-B Riau didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan dilaksanakan di Gedung Darmawanita Prov Riau.

Dalam sambutanya Gubri mengatakan sangat berkomiment untuk memajukan Pendidikan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) diprovinsi Riau ini dan Pemerintah dalam hal ini tidak bisa bekerja sendiri harus dengan Bapak Ibu sekalian beserta masyarakat.

Gubri juga menyampaiakn keprihatinanya disekolah-sekolah SMK yang saya kunjunginya selama ini yang masih dalam praktek masih menggunakan komputer, motor dan mobil yang lama yang sudah tertingal teknologinya.

" Kalau begini terus pendidikan kita tak akan maju maju, untuk maju ya SDM nya perlu peningkatan cara kerja, cara belajar serta fasilistas yang memadai dan mulai sekarang harus ada pengingkatan," Ujarnya Gubri prihatin.

Dengan keprehatinannya tersebutGubernur Riau yang akrab dipanggil Andi Rachman ini memerintahkan pada bagian aset untuk menghibahkan komputer dan mobil mobil dinas yang  dilelang nanti kepada sekolah sekolah yang membutuhkannya.

Menurut Andi Rachman, zaman sekarang ini harus mengikuti perkembangan Teknonogi yang semakin modren. Gubri menjelaskan, " Dunia pendidikan saat ini sudah membahas kesenjangan Teknologi, dan untuk mengejar itu perlu kerja keras dan belajar semaksimal mungkin," ujanya.

Selain dorongan untuk dunia pendidikan untuk lebih maju, Gubri mengucapkan selamat kepada pengurus APTISI Wilayah X-B Riau yang baru dilantik semoga sukses mengembangkan dunia pendidikan dan natinya dapat bekerja sama dengan pemerintah.(zrc)
Home