Home
 
 
 
 
KPU Riau Selenggarakan Pencabutan Nomor Peserta Pigubri 2018

Selasa, 13/02/2018 - 13:15:12 WIB
PEKANBARU - Pencabutan nomor peserta empat pasangan calon (palson) Gubernur dan wakil Gubernur Riau (Gubri) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (13/2/2018) berlangsung tertib.

Pengambilan nomor urut 4 paslon Waki Gubri dan wagubri ini sempat molor, acara baru dimulia sekitar jam 10.00 Wib dengan sistem  dua tahap yakni pengambilan nomor antrian pengundian nomor urut dan pengundian nomor urut.

Pihak panitia memberikan kesempatan pengambilan nomor antrian pengundian nomor urut dilakukan oleh masing-masing calon wakil gubernur Riau, sementara untuk pengambilan nomor urut dilakukan oleh masing-masing calon Gubernur.

Pengambilan urutan pengundian nomor urut dilakukan calon wagubri berdasarkan urutan pendaftaran yakni Edi Natar, Rusli Effendi, Suyatno dan Hardianto.

Berdasarkan hasil pengambilan nomor urut untuk mengambil undian, Lukman Edy berkesempatan menjadi urutan pertama untuk mengambil nomor undian paslon, diikuti Firdaus, Arsyadjuliandi Rachman dan Syamsuar.

Setelah pencabutan nomor peserta, pasangan Syamsuar-Edi nasution (Syam-Edy) yang didukung oleh tiga partai PAN,PKS dan Nasdem mendapat nomor urut 1 (satu).

Pasangan Lukman Edi - Budiarto (LEHA) yang didukung dua partai Gerindra dan PKB mendapat nomor undian 2, sementara pasangan Firdaus-Rusli Efendy (Firly) yang didukung partai Demokrat dan PPP mendapat undian nomor 3.

Dan untuk pasangan petahana yaitu Arsyadjuliandi Rachman yang berpasangan dengan Suyatno (AYO) mendapat nomor undian 4. Pasangan calon nomor 4 ini didukung Partai Golkar 15 Kursi, PDI-Perjuangan 9 Kursi dan Partau Hanura 2 Kursi.

Usai pemgumuman nomor pasangan calon, Ketua KPU Riau Nurhamin meminta setiap pasangan calon untuk segera membersihkan spanduk-spanduk serta baleho sosialisasi yang bertebar dan akan digantikan dengan alat peraga kampanye yang telah ditentukan bentuk dan ukurannya oleh KPU.(Zai)
Home