Home
 
 
 
 
Rumah Gotong Royong & Cagub DJAROT hadiri Syukuran Pengumuman Paslon Pilkada Sumut 2018

Rabu, 14/02/2018 - 17:26:44 WIB
MEDAN - Calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Syaifullah Hidayat terus bergerak untuk menguatkan barisan pendukungnya. Kali ini Djarot menyambangi ratusan relawan independen Rumah Gotong Royong, dalam acara syukuran yang diselenggarakan oleh relawan Djarot Sihar atau DJASURA untuk Sumatera Utara, di Medan (13/02/2018).

Penggerak Utama Djasura Hanna Bangun berterimakasih kepada Cagub Djarot, yang bersedia hadir dalam acara syukuran tersebut. Hanna juga mengapresiasi kehadiran utusan dari gerakan relawan independen Rumah Gotong Royong; Flora Marpaung dan Rudi Napitupulu serta relawan lainnya. Tak hanya itu, acara ini dihadiri diaspora Sumut DJASURA: Liasta Karo Karo dan kawan-kawan yang khusus hadir dan terbang dari Jakarta. 

Sebagai penggerak Diaspora Sumut, Liasta Karo-Karo menilai pilkada Sumut 2018, merupakan langkah untuk memperbaiki kondisi Sumut dengan pemimpin yang bersih dan berintegritas tinggi. “Saya dan beberapa perantau Sumut mengucapkan terimakasih, karena diajak berpartisipasi bergotong royong oleh Hanna Bangun sebagai penggerak utama relawan DJASURA. 

Selain itu, Sabar Mangadu sebagai salah satu inisiator Gerakan Daulat Desa (GDD) dan penggerak utama gerakan relawan independen Rumah Gotong Royong Pilkada Sumut 2018 terus menggelorakan tiga elan perjuangannya, yakni: 1. Jangan Golput, 2. Lawan Politik Uang dan 3. Lawan teror dan  premanisme politik.

Rumah Gotong Royong Pilkada Sumut; merupakan salah satu program dari Gerakan Daulat Desa (GDD). “Kami berharap kita semua bisa bekerjama sama agar pilkada sumut kali ini benar-benar bermutu dan bermartabat. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Sumut dan para perantaunya atau diaspora Sumut untuk bangkit berpartisipasi ber-gotong royong secara kongkrit, bekerja untuk berani berubah – berani mengubah sehingga Sumut pasti berubah demi Indonesia Jaya Raya.” Ujar Sabar.

Gerakan Relawan Independen Gotong Royong mengajak bekerjasama dan berkolaborasi dengan para pihak manapun (para pemangku kepentingan); Baik pihak penyelenggara Pilkada KPUD atau Bawaslu Sumut, pemerintah, polisi, partai, politisi, organisasi masyarakat serta tokoh masyarakat danaAgama maupun  para pasangan calon untuk memperjuangkan tiga elan perjuangan dari Rumah Gotong Royong diatas. 

Gerakan Daulat Desa (GDD) diinisiasi oleh para tokoh nasional untuk mengembalikan kedaulatan demokrasi dari dan untuk warga desa. 

Para inisiator GDD, antara lain:
1. KH Salahudin Wahid / Gus Solah adik kandung alm. Gus Dur. 
2. Prof. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii 
3. Sabar Mangadu
4. Maya Rumantir
5. Abdon Nababan
6. Jimly Asshiddique
7. HS Dillon
8. Sihar Sitorus
9. Zukri Saad
10. Brigjend Polisi ( Purna) Victor E Simanjuntak
11. Pdt. Saut Sirait

(Rls/A)
Home