Home
 
 
 
 
Jelang Cuti
Gubri Andi Rachman Kukuhkan FPK Prov Riau

Kamis, 15/02/2018 - 12:10:41 WIB
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau periode 2017 – 2022 di Gedung Daerah, (14/2/2018).

Pengukuhan FPK Provinsi Riau tersebut, terlebih dahulu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Khairul Risky, Ketua Panitia pelaksana Pengukuhan FPK Provinsi Riau dalam laporannya mengatakan,  bahwa berdirinya FPK tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku di Negara ini.  Dan organisasi FPK ini hingga saat ini  sudah berdiri di 11 kabupaten dan kota di provinsi Riau. Bahkan sebahagian kabupaten dan kota sudah membentuknya hingga ketingkat kecamatan.  Sementara 1 kabupaten yang belum berdiri,  hingga saat ini sudah dusurati,  suoaya segera dibentuk sebagaimaba diamanatjan uu.



Lebih lanjut  Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau ini juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan dibentuknya wadah ini adalah sebagai wadah berkumpulnya dan tempat berbaurnya berbagai suku dan etnis demi untuk menjaga kedaulatan dan persatuan serta kesatuan negara Republik Indonesia.

Adapun para pengurus yang dikukuhkan mulai dari para penasehat dan pengurus harian sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Riau nomor kpts/961/XII/2017 tanggal 28 Desember 2017 tentang Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau periode 2017-2022. Adapun yang menjadi Ketua Dewan Penasehat adalah Ketua LAM Provinsi Riau, Sekretaris Dewan Penasehat HT. Lukman Jaffar. Ditambah dengan 14 anggota Dewan Penasehat.



Sementara yang dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus H Fauzi Gani  dengan wakilnya H Makmur Hendrik,  Sedangkan Sekretaris dipercayakan kepada H. E. M.  Surachmat . Ditambah dengan 76 orang lainnya sebagai anggota yang mewakili ragam suku dan etnis yang beradal dari Sumatera,  Jawa,  Kalimanran, Sulawesi,  Maluku, Bali, Papua dan Nusa Tenggara yang ada di Propinsi Riau.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman,  dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur masih sempat mengukuhkan pengurus FPK Provinsi Riau,  dimana dalam hitungan jam ini dirinya ( Arsyadjuliandi Rahman, red)  akan memasuki masa cuti,  terhitung 15 Februari 2018 hingga Pilkgubri yang akan datang. Kepada Panitia Andi sapaan Gubri ini,  mengucapkan terimakasih,  atas kerja kerasnya selana ini,  hingga dikukuhkanya pengurus FPK Riau.



Sekilas dalam sambutannya Andi juga menjelaskan,  bahwa kepengurusan FPK di Republik Indonesia, sejak tahun 2011 lalu, di Propinsi Riau-lah yang pertama berdiri,  maka dari itu FPK Provinsi Riau disebut sebagai pioner berdirinya FPK di Indonesia.

Dengan dikukuhkannya FPK Provinsi Riau Periode 2017-2022, kiranya dapat lebih meningkatkan kerukunan sesama warga yang ada di Propinsi Riau,  meskipun latar belakang Suku dan budaya berbeda-beda.

Dalam pengukuhan tersebut,  terlihat hadir para unsur Forkopinda Propinsi Riau, para Pejabat Pratama di Provinsi Riau,  Para Tokoh Masyarakat yang ada di Riau dan Pengurus Paguyuban2 yang di Provinsi Riau.

Sementara,  usai acara pengukuhan, H Fauzi Gani  mengatakan,  bahwa dengan ditunjukknya H Fauzi Gani sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Propinsi Riau Periode 2017-2022, bukanlah pekerjaan yang mudah.

Untuk itu,  Fauzi Gani sangat mengharapkan, adanya kerja sama yang baik antara seluruh pengurus paguyuban-paguyuban suku dan etnis serta seluruh tokoh masyarakat yang ada di kepengurusan FPK Riau. Karena, jika ada masalah,  dengan duduk bersama,  tidak ada permasalahan yang tidak selesai.  Untuk itu,  mari kita bergandengan tangan,  demi kehidupan bermasyarakat yang sejuk dan damai, katanya.***
Home