Home
 
 
 
 
Kades: Bupati Inhil Dua Kali Berganti, Jembatan Tak Juga Di Perbaiki

Kamis, 15/02/2018 - 21:14:52 WIB
KEMUNNG- Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) kecamatan kemuning yang dilaksanakan di aula kantor camat kemuning, kamis 15/2/18 berlangsung tertib.

Berbagai usulan perencanaan pembangunan diusulkan oleh para kepala desa yang hadir.
Salah satunya, kepala desa kemuning muda Ardi Muklis yang menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan untuk perbaikan jembatan yang menghubungkan desa kemuning muda dan desa kemuning tua.

"Sudah dua kali Bupati berganti namun sampai saat ini jembatan penghubung desa kemuning muda dengan desa kemuning tua belum juga diperbaik, hanya janji-janji saja. Kami memohon agar pemerintah memperhatikan aspirasi kami ini", Ujarnya

Musyawarah perencana pembangunan kecamatan kemuning tersebut dihadiri oleh beberapa dinas terkait yang ada di pemerintahan daerah kabupaten indragiri hilir yakni, BAPPEDA, DINSOS, DTPMP, BPKP, DPUPR, DINKES dan beberapa instansi dinas terkait lainnya. Turut hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat kecamatan kemuning.

Pantauan Zonariau.com dilapangan saat meninjau jembatan yang dimaksud beberapa waktu lalu memang sangat memprihatinkan.

Warga di desa tersebut bertahun tahun hidup seperti terisolasi, hal ini di sebabkan karena penghubung ke dua desa yakni desa kemuning muda dan desa kemuning tua hanya bisa di lalui dengan melintasi sebuah jembatan gantung yang usianya sudah cukup terbilang tua.

Dan kondisinya pun cukup menghawatirkan dengan lantai jembatan yang lapuk dan dinding pembatas yang sudah rusak dan tidak layak lagi, dengan kondisi tersebut tentunya membuat masyarakat desa Kemuning muda menjadi kesulitan untuk melakukan aktifitas setiap harinya apalagi jika ingin menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka, kondisi ini tentunya membuat desa kemuning tua seperti terisolasi dan terpisah dari desa lainya.
   
Masyarakat desa kemuning muda tentunya sangat mengharapkan perhatian serius dari pemerintah daerah untuk menjawab aspirasi mereka memperbaiki jembatan yang dimaksud.

Kades kemuning muda telah menyampaikan bahwa sudah dua kali bupati inhil berganti namun jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat desa kemuning muda tak kunjung juga diperbaiki.

Akankah pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir mampu menjawab aspirasi masyarakat desa kemuning muda dalam Musrenbang kali ini, atau malah sebaliknya masyarakat desa kemuning muda hanya disuguhkan janji-janji belaka?

Publik akan menunggu dan menanti tanpa letih apa respon pemerintah daerah. 

(Alvin H.)

Home