Home
 
 
 
 
Pemkab Siak Minta Camat Permudah Pengurusan Surat Menyurat Bagi Warga Korban Kebakaran

Senin, 19/02/2018 - 16:08:40 WIB
SIAK - Plt Bupati Siak H Alfedri memerintahkan kepada Camat Siak dan OPD terkait untuk membantu mempermudah kepengurusan Surat menyurat seperti KK, KTP, dan Surat menyurat penting lainya bagi warga yang terkena musibah kebakaran hebat kemarin Sabtu. Hal tersebut di ungkapkannya saat memimpin apel bersama di halaman Kantor Bupati Siak senin, 19/02/2018.

Akibat kebakaran tersebut, 40 unit ruko dan rumah warga pasar lama tak jauh dari Turap Singapura Siak Sriindrapura di Kabupaten Siak Riau  menjelang Subuh Sabtu 17/2/2018 ludes terbakar.

Alfedri menambahkan, musibah kebakaran yang di alami masyarakat mengalami kerugian meteril saja namun mereka juga kehilangan surat penting dan dokumen berharga lainnya, karena pada saat kebakaran kemarin mereka tidak semuanya sempat menyelamatkan surat surat penting.

"Mereka yang tidak sempat menyelamatkan dokumen dan surat penting pada saat kebakaran kemarin, saya memerintahkan kepada Camat Siak dan Dinas Pendudukan Catatan Sipil untuk secepatnya mendata mereka yang dokumen pentingnya terbakar agar di bantu dan dipermudah kepengurusannya," terang Alfedri.

Melalui Palang Merah Indonesia (PMI)  kita juga sudah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran,  dan Alfedri menghimbau kepada pimpinan OPD Pemkab Siak untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga kebakaran serta dapat berkordinasi dengan dinas sosial kabputen Siak.

Kemudian yang dibutuhkan saat ini adalah seragam sekolah anak, " Kita juga akan membantu baju seragam sekolah dan peralatan sekolah yang saat ini sagat dibutuhkan oleh korban kebakaran," jelasnya. (Hrsh)
Home