Home
 
 
 
 
Misteri Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut Masih Belum Terungkap.

Rabu, 28/02/2018 - 13:56:28 WIB
MALANG - Penyebab tewasnya mantan Wakapolda Sumut Kombes Pol (Purn) Agus Samad (71) di Perumahan Bukit Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang hingga kini masih belum terungkap.

Menurut keterangan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menyebutkan sudah delapan orang saksi telah dimintai keterangan terkait kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara, Kombes Agus Samad termasuk saksi awal satpam perumahan yang mendobrak pintu.

"Terus mendalami pemeriksaan terhadap enam orang saksi yakni dua anak Agus, dua satpam, tetangga, sementara istrinya Agus belum bisa dimintai keterangan karena sok setelah kejadian," jelas Asfuri.

Sewaktu kejadian, Kapolres menyebutkan anak pertamanya Agus(Alm-red) Timur Dikman Sasmita mengunjungi kerabat di Blitar, sedangkan anak keduanya Radiyaksa Agung Wicaksana berada di Lamongan dan  Ny Suhartatik istri Agus(Alm-red) sedang berada di Bali usaha restoran.

Pihak Polres Agus Malang Kota kini terus menggali informasi terkait tewasnya mantan Wakapolda Sumut tersebut termasuk Ny Rahma tetangga korban. 

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha mengatakan, telah meminta keterangan 2 anak korban dan 2 orang satpam perumahan. Selain itu juga memeriksa seorang warga yang dimintai tolong mengecek rumah termasuk tetangga ny Suhartatik yaitu ny Rahma karena mereka yang melakukan percakapan sebelum rumah didobrak.

Dari pantauan wartawan juga ada keset terlihat dibawa keluar rumah oleh seorang polisi anggota Satreskrim Polres Malang Kota."Keset, tadi di dekat garasi. Siapa tahu memberi petunjuk," ujar polisi itu pada media.(Dani)
Home