Home
 
 
 
 
DHL Bangun Global Center of Excellence di Iskandar Malaysia

Kamis, 08/03/2018 - 00:35:14 WIB
JOHOR MALAYSIA - DHL mengumumkan penyiapan Global Center of Excellence (GCOE) di Iskandar Malaysia - yang pertama di negara ini. Pusat ini akan menyediakan layanan konsultasi rantai pasokan, dan mendukung bisnis untuk merancang solusi logistik yang spesifik untuk beberapa industri utama Iskandar, termasuk Automotive, Energy, Engineering & Manufacturing, Life Sciences & Healthcare and Technology. DHL membangun GCOE bersamaan dengan Iskandar Innovations Sdn Bhd, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Iskandar Investment Berhad.

GCOE Iskandar Malaysia adalah kolaborasi antara DHL dan Iskandar Innovations Sdn Bhd, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Iskandar Investment Berhad.

GCOE akan berfungsi untuk menghubungkan perusahaan dengan pemangku kepentingan utama di dalam Iskandar Malaysia dan mendukung visi mereka untuk menjadi pusat pasar Asia dan global, dan meningkatkan proposisi nilainya untuk menghubungkan kawasan ini dengan ekonomi utama dunia. Pusat ini juga akan memperkuat ambisi logistik kawasan ini dengan sesi dan lokakarya jaringan di mana para periset dan pakar industri berkumpul untuk berbagi praktik terbaik, untuk melakukan brainstorming gagasan inovatif yang akan membentuk masa depan Iskandar Malaysia.

"Kami ingin menciptakan ekosistem di dalam Iskandar Malaysia dan untuk membangun satu jaringan yang kondusif bagi semua perusahaan untuk mengeksplorasi dan mendirikan bisnis di kawasan ini sebagai pintu gerbang ke pasar di seluruh dunia," kata Mr. Philip Chu, Managing Director, Pusat Keunggulan Global Iskandar Malaysia. "Ditambah dengan pengalaman spesifik sektor DHL, ini akan mendukung solusi logistik dipesan lebih dahulu yang akan ditawarkan GCOE ke industri lokal."


The GCOE Iskandar Malaysia is a
collaboration between DHL and Iskandar Innovations Sdn Bhd, a
wholly-owned subsidiary of Iskandar Investment Berhad.

"Solusi logistik dan talenta yang kuat tidak hanya akan memungkinkan wilayah Iskandar mencapai ambisinya sebagai hub rantai pasokan ASEAN, namun juga memberikan konektivitas perdagangan yang vital antara industri intinya dan pasar luar negeri dimana peluangnya banyak sekali," kata Datuk Ir. . Khairil Anwar Ahmad, Presiden dan CEO, Iskandar Investment Berhad. "Karena jumlah penduduk dan tingkat investasi asing Iskandar terus meningkat, GCOE akan memainkan peran strategis dalam menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekspor yang mendukung rencana ekonomi daerah di masa depan."

"Pembentukan GCOE akan membawa kemampuan supply chain Iskandar sampai kecepatan dengan hub logistik lainnya di kawasan ini, termasuk Singapura terdekat dimana DHL telah menjalankan Supply Chain Center of Excellence selama sepuluh tahun terakhir," kata Alfred Goh, Presiden, Global Fast Growing Enterprise dan Regional Head, Customer Solutions and Innovation Asia Pacific, DHL. "Karena ekonomi Malaysia yang lebih luas tumbuh dalam permintaan domestik dan ekspor luar negeri sama, [2] Industri manufaktur dan produksi Iskandar akan membutuhkan rantai pasokan yang lebih efisien, fleksibel dan terukur untuk memperkuat pembangunan ekonomi di masa depan.

"Dengan melengkapi keterampilan dan solusi logistik murni dengan pengembangan bisnis yang lebih luas, wawasan pasar, dan jaringan dengan pengambil keputusan utama di seluruh dunia, kami percaya GCOE akan membantu Iskandar menyelaraskan investasi logistiknya dengan permintaan global dan kekuatan pasar lebih dekat daripada sebelumnya. "

Pada tahun 2007, DHL mendirikan Supply Chain Centre of Excellence serupa di negara tetangga Singapura yang menghasilkan pengembalian jutaan dolar dalam 36 bulan pertama operasinya. [3] Iskandar GCOE akan beroperasi pada Q2 2018.(Media OutReach)
Home