Home
 
 
 
 
Plt Gubri Minta Satgas Penanggulangan Karhutla Tetap Solid Supaya Riau Bebas Asap

Kamis, 08/03/2018 - 13:02:19 WIB
PEKANBARU - Plt Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim pimpin apel siaga darurat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (8/3/2018).

Wan Thamrin Hasyim yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, apel siaga Karhutla ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan tugas penanggulangan Karhutla di Provinsi baik itu peralatan dan personalnya guna mempertahankan Riau bebas asap.

Apel siaga darurat bencana asap akibat Karhutla ini dilakukan sebagai upaya pencegahan lebih dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau dan mempertahankan Riau bebas asap.

Plt Gubernur Riau meminta kepada satuan tugas Karhutla Provinsi Riau yang sudah terbentuk bulan lalu untuk tetap solid dalam penanganan karhutla efetif dilapangan.

"Saya harapkan penanggulangan karhutla efektif lebih cepat dan efesien serta dapat terkordinir," katanya Plt gubri.

Wan Thamrin Hasyim juga berharap  status siaga darurat  penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau untuk segera diatasi dengan cepat.

"Peralatan sudah ada bantuan dari pusat seperti heli water Bombing dan alat pemadaman lainnya dapat segera dimanfaatkan untuk melawan api," ujarnya Wan Thamrin.

Dalam penanggulangan karhutla di provinsi riau diharapakan satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan mampu bersinergi dengan semua pihak, baik pusat maupun daerah, masyarakat serta pihak swasta dalam penanggulangan Karhutla sehingga Riau bebas asap. (zai)
Home