Home
 
 
 
 
Sekdaprov Riau Arahan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan PPK

Senin, 19/03/2018 - 08:26:15 WIB
TEMBILAHAN - Sekdaprov Riau H Ahmad Hijazi didampingi Pjs Bupati Inhil Rudianto, kepala Bappeda, kadis koperasi kab inhil hadiri pertemuan dengan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan PPKL se kab Inhil. Pertemuan ini diadakan di aula kantor dinas koperasi kab Inhil.

Sekdaprov dalam arahannya menyampaikan bahwa tenaga PPKL merupakan salah satu ujung tombak pengendali inflasi di daerah.
Sejalan dengan arahan sekda sekaligus mengabsen satu persatu tenaga PPKL yang hadir dan menanyakan progres dan kendalanya dilapangan.

Pada kesempatan kali ini Anggota PPKL yang hadir berjumlah 16 orang dari 20 orang se Kab Inhil dimana yang  empat orang anggota tidak dapat hadir dikarenakan berada di pulau pulau dan daerah terpencil dikab Inhil. Para petugas ini ditempatkan 1 orang per kecamatan dimana mereka rata rata warga Tempatan.

Salah satu PPKL menyampaikan kepada Sekdaprov Riau dan Pjs Bupati bahwa mohon perhatian dan pertimbangan pemerintah mengenai nasib mereka dan juga menyampaikan agar adanya perbaikan tentang penghasilan mereka.

Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi juga melakukan uji petik tentang PPKL di kab Inhil ini sekaligus sebagai sampling untuk PPKL Kab Kota se Prov Riau untuk kedepannya nanti.

H Ahmad Hijazi mengatakan bahwa PPKL ini merupakan ujung tombak indikator UMKM sebagai Prov Riau sampai tingkat kecamatan.
Melalui Pertemuan ini didapat kesimpulan yang menjadi perhatian dan pertimbangan Pemprov dan pemkab kedepannya. Ujarnya.

Pjs Bupati Inhil Rudianto juga menyampaikan bahwa para petugas penyuluh koperasi lapangan ini dapat digunakan dan diberdayakan lebih maksimal melalui dinas koperasi Kab Inhil dimana sesuai dengan tupoksinya membina dan memantau koperasi di tingkat kecamatan untuk meningkatkan UMKM di tingkat kecamatan di kabupaten Inhil.(Rls)

Home