Home
 
 
 
 
Ini Yang Dilakukan FKWI-Kemuning Kepada Salah Seorang Janda Di Keritang

Senin, 19/03/2018 - 14:13:58 WIB
KEMUNING - Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir - Kecamatan Kemuning (FKWI-Kecamatan Kemuning) melaksanakan kegiatan bhakti sosial bedah rumah ibu Sari Kasnah, umur 43 tahun, warga desa keritang hulu kecamatan kemuning kabupaten indragiri hilir.

Ibu Sari Kasnah ini berstatus janda dan menghidupi 5 orang anak, sedangkan almarhum suaminya telah lama meninggal dunia 8 tahun yang lalu. 

Air mata ibu Sari Kasnah tak terbendung lagi ketika pengurus FKWI-Kecamatan Kemuning dengan didampingi oleh kepala desa keritang hulu Bpk. Nazarudin melakukan pembongkaran rumah untuk dibedah, senin 19/3/18.

Dalam hal ini, FKWI-Kemuning ingin memberitahukan kepada publik bahwa keberadaan wartawan ditengah-tengah masyarakat tidak hanya semata-mata menyajikan berita atau informasi, melainkan wartawan juga punya kerinduan untuk berbuat dan peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat luas

"Selain menyajikan informasi dan berita ke publik, Kita dari FKWI-Kemuning punya kerinduan untuk berbuat dan peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat. Apa yang bisa kita lakukan maka kita lakukan, apa yang kita bisa perbuat maka kita perbuat, tentunya dalam konteks yang baik dan bermanfaat", Pungkas Roy Ketua FKWI-Kemuning kepada awak media ketika wawancarai di lokasi bedah rumah di desa keritang hulu, senin 19/3/18.

Sementara itu, Sekertaris FKWI-Kemuning Alvyman Hulu menambahkan bahwa program bedah rumah ini merupakan salah satu bukti bahwa insan pers merupakan bagian dari kehidupan masyarakat.

"Inilah salah satu bukti bahwa kita insan pers tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat, karna kita berasal dari masyarakat itu sendiri. Kita sering turun kelapangan mencari berita, berbaur dan menyatu dengan masyarakat, sehingga kita memahami betul bagaimana kehidupan mereka. ini yang membuat hati nurani kita FKWI-Kemuning tergerak untuk berbuat, walaupun apa yang kita lakukan ini tidak seberapa", Ujar Alvin Hulu.

Sementara itu, Kepala desa keritang hulu Nazarudin yang juga turun ke lokasi bedah rumah ketika diminta tanggapannya, Nazarudin sangat mengapresiasi kinerja FKWI-Kemuning.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja kawan-kawan FKWI-Kemuning yang peduli dan bersedia turun tangan langsung memikirkan dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat khususnya di desa keritang hulu ini. Kiranya program yang digagas oleh FKWI-Kemuning ini tetap berkesinambungan kedepannya. Atas nama kepala desa keritang hulu, saya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada FKWI-Kemuning yang telah peduli terhadap warga saya, yaitu Ibu Sari Kasnah, semoga berkah. Amin, ujar Nazarudin Kepala desa keritang hulu.

Selain itu, apresiasi kepada FKWI-Kemuning juga datang dari camat kemuning Drs. Azwi Zarmi MH. Camat mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah yang digagas oleh FKWI-Kemuning didukung penuh olehnya.

"Saya selaku pimpinan kecamatan kemuning mendukung penuh apa yang dilakukan oleh FKWI-Kemuning. Ini program yang sangat bagus dan patut diapresiasi", pungkas Camat Kemuning via seluler ketika diminta tanggapannya oleh awak media. (Alvin)
Home