Home
 
 
 
 
Cagubri Andi Rahman Lantik Relawan " AYO Ononiha Riau "

Senin, 26/03/2018 - 19:18:59 WIB
PEKANBARU - Pasangan calon gubernur Riau No.4 Arsyadjuliandi Rahman - Suyatno ( AYO ) semakin menuai dukungan, kali ini komunitas masyarakat Riau yang berasal dari kepulauan Nias menyatakan dukungannya.

Komunitas yang diberi nama Relawan AYO Ononiha Riau  ini merupakan kumpulan warga Riau asal Kep.Nias yang mendukung paslon No.4 .

Andi Rahman panggilan akrab dari calon gubri No.4 ini yang langsung  melantik dan mengukuhkan Relawan AYO Ononiha Riau didampingi Ketua Team Pemenangan Destrayani Bibra ( IDE ) dan Erizal Muluk Anggota DPRD Riau Fraksi Golkar.

Relawan AYO Ononiha Riau yang diketuai oleh Drs. Sozifao Hia,M.Si ini dilantik di Kecamatan Tenayan Raya pada Minggu 25/03/2018.

Dalam sambutannya Sozifao Hia mengatakan bahwa Komunitas ini adalah warga Riau yang berasal dari kepulauan Nias ( Ononiha ) . "Kami membentuk komunitas Relawan ini sebagai wadah perjuangan bersama AYO, " ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sozifao Hia menerangkan bahwa Relawan AYO Ononiha ini , bukan bermaksud berarti AINE ONONIHA, namun AYO itu adalah singkatan nama dari paslon no.4 , Arsyadjuliandi Rahman - Suyatno," paparnya.

Sozifao Hia menambahkan bahwa adapun alasan menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada No.4 tidak lah sembarangan,"ucapnya.

Yang pertama, Pasangan ini adalah Incumbent, Pak andi Rahman adalah Gubernur saat ini namun sedang cuti atau nonaktif, artinya beliau  sudah terbukti dalam memimpin Provinsi Riau beberapa tahun terakhir, maka jika kita menangkan maka beliau tinggal melanjutkan program pembangunan yang sudah direncanakan.

Yang kedua, Selama beliau jadi gubernur, musibah kebakaran lahan dapat di atasi, ini adalah prestasi yang luar biasa, dimana pada zaman pemimpin sebelumnya, bencana asap adalah bencana tahunan yang tidak pernah hilang," ungkapnya menyakinkan.

Bagitu juga partai pendukung adalah partai Golkar,PDI Perjuangan, Hanura dan PKPI keempatnya adalah partai yang nasionalis yang akan mendukung pencapresan Pak Jokowi.

Begitu juga calon wakil gubernur Riau, H.Suyatno, A.Mp adalah incumbent Bupati RokanHilir, yang sudah terbukti memimpin," papar Sozifao.

Arsyadjuliandi Rahman yang melantik relawan AYO Ononiha,  mengucapkan terimakasih kepada Relawan AYO Ononiha yang mendukungnya pada pilgub tahun 2018 ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada saudara-saudaraku dari kepulauan Nias, semoga apa yang kita kerjakan ini menghasilkan kemenangan pasangan No.4 pada tgl 27 Juni 2018 ini,"ucapnya.

Andi Rahman bercerita bahwa sudah 3 kali berkunjung ke Pulau Nias, ketika itu masa Pak Bupati Binahati Baeha , saya nginap di pendopo Bupati di kota gunung sitoli, saya teman baiknya Pak Binahati baeha ," kenangnya.

Andi Rahman meminta relawan bekerja sama mensosialisasikan pasangan AYO ke siapapun kepada keluarga dan teman2 di manapun di prov.Riau, agar pada pilgub Riau 2018 ini kita menangkan dan pembangunan pun bisa berkelanjutan.

Pak Andi Rahman Menyampaikan bahwa pembangunan Jalan2 koridor penghubung ke ke pinggiran di perbatasan telah di laksanakan agar pembangunan bukan hanya di dalam kota, sesuai visi dari Pak Presiden Jokowi, membangun dari luar, agar masyarakat pedesaan juga menikmati pembangunan.

"Jalan Tol Pekanbaru- Dumai akan segera di selesaikan sehingga ke Dumai hanya menempuh waktu 2 jam," paparnya.

Jalan Lintas dari Okura ke Perawang Siak melalui PT.SIR juga akan selesai dalam tahun ini, sehingga Pekanbaru - Perawang tembus dalam 20 menit.

Di akhir sambutannya Pak Andi Rahman menyatakan tidak mau menyampaikan janji yang muluk-muluk, saya percaya Bapak Ibu sudah memahami komitmen kita membangun Riau,membangun pluralisme,  seperti Ibu Soniwati yang juga anggota DPRD Riau mengetahui komitmen kita membangun kebersamaan di Provinsi Riau. Apalagi yang mengusung kami salah satunya adalah Partai penguasa saat ini yakni PDI Perjuangan , disana ada menteri Pak Yasonna Laoly, tentu sangat mudah menegur kami jika kami tidak memperhatikan warga Riau asal kep.Nias kedepan," ucapnya.

Sefianus Zai salah satu pendukung Pasangan AYO kepada Zonariau.com menyatakan bahwa memilih Pasangan Andi Rahman dan Suyatno ( AYO )  pada Pilgub kali ini adalah keputusan tepat.  "Pasangan ini terbaik mengingat pengalaman Pak Andi memimpin Riau sudah terbukti," ucap kader PDI Perjuangan ini.

Sefianus Zai yang merupakan salah satu pengarah relawan  menghimbau kepada warga Riau umumnya dan yang berasal dari kepulauan Nias Khususnya agar tidak golput, tapi datang ke TPS dan pilih pemimpin kita 5 tahun kedepan yaitu No.4, tegasnya.

Sefianus Zai menambahkan bahwa  Relawan Ayo Ononiha Riau ini terbentuk
mengingat tingginya dukungan masyarakat Riau asal Kep.Nias yang
mendukung Pasangan No.4 pada Pilgub kali ini.

Sehingga dengan semangat yang tinggi sepakat  untuk membentuk komunitas Relawan sebagai  wadah koordinasi dan sosialisasi, mengingat Organisasi kesukuan yang ada tidak membenarkan berpolitik," pungkas Zai.

Soniwati Wau yang turut hadir dalam pengukuhan Relawan AYO Ononiha ini mengatakan bahwa dukungan kepada AYO sudah melalui pertimbangan yang matang. Demi perjuangan2 kita kedepan lebih mudah, kalau Gubernurnya dari pasangan yang di usung oleh PDI Perjuangan," ucapnya.

Soniwati Wau  yang merupakan anggota DPRD Riau Fraksi PDI Perjuangan dan juga sebagai  salah satu pengarah Relawan AYO yakin bahwa Pasangan AYO No.4 akan meraup dukungan masyarakat Riau dan memenangkan Pilgub Riau , sehingga saudara2 ku tidak usah ragu, mari kita satukan hati kita dukung No.4 pungkasnya.

Kuatnya dukungan Warga Riau asal kepulauan Nias kepada pasangan AYO no 4 dibuktikan dengan kepengurusan Relawan Ayo Ononiha Riau yang didirikan pada tanggal 03/03/2018 yang lalu, tersebar di seluruh kabupaten kota seprovinsi Riau yang mencapai ke kecamatan bahkan desa dan jumlahnya mencapai ratusan orang. ***


Home