Home
 
 
 
 
Muhammad Alvin, Satpam BRI Yang Bikin Sipenipu Kapok

Sabtu, 31/03/2018 - 15:58:55 WIB
INHIL - Modus kejahatan penipuan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat luas.

Biasanya, para penipu tersebut mengiming-imingi nasabah BRI bahwa nasabah yang menjadi target penipuan mendapat hadiah berupa uang melalui pengundian yang telah dilakukan oleh BRI.

Modusnya, penipu tersebut mencoba menghubungi para nasabah BRI melalui telfon genggam. Selanjutnya, nasabah tersebut diarahkan untuk pergi ke ATM terdekat untuk melakukan pengecekan saldo dan transaksi lainnya.

Namun, tidak semua modus penipuan tersebut berjalan mulus. Ada juga para penipu yang pada akhirnya menuai kekecewaan. Bahkan tak sedikit banyaknya para penipu dikerjain habis-habisan.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Satpam BRI Unit Berjaya bernama Muhammad Alvin yang mengerjain salah seorang penipu sampai kebingungan.

Video modus penipuan tersebut pun menjadi viral di sosial media facebook dan youtobe setelah di upload oleh Muhammad Alvin sendiri dengan menggunakan akun pribadinya.

Tampak dalam video tersebut, sipenipu merasa kecewa karna dikerjain habis-habisan. 

Akhir cerita dari video tersebut, Muhammad Alvin berhasil menyelamatkan uang nasabah BRI Unit Berjaya dari modus penipuan.

Kini Muhammad Alvin tidak lagi bertugas di BRI Unit Berjaya kecamatan Kempas karna telah dipindah tugaskan ke BRI Unit Kecamatan Kemuning.

Ketika ditemui oleh awak media, Muhammad Alvin bercerita tentang pengalamannya menghadapi berbagai modus penipuan yang dialami oleh para nasabah BRI Unit Berjaya.

Banyak sekali modus penipuan yang mengatasnamakan BRI bang, tak sedikit para nasabah menjadi korban, uangnya dikuras habis.

Beberapa waktu yang lalu, disaat saya masih bertugas di BRI Unit Berjaya, ada beberapa orang nasabah yang hampir menjadi korban penipuan. 

Saya mengetahui bahwa itu modus penipuan, lalu saya mencoba melakukan pendekatan kepada nasabah tersebut dan akhirnya mereka  mengijinkan saya bicara dengan sipenipu.

Ya sudah, saya kerjain habis-habisan penipu itu sampai-sampai dia emosi dan marah-marah, tutur Muhammad Alvin ketika ditemui awak media di BRI Unit Kecamatan Kemuning Sabtu 31/3/18.

Alvin yang berkepribadian ramah itu pun memberikan himbauan kepada nasabah BRI agar modus-modus penipuan seperti itu tidak ditanggapi dengan serius.

Ya, saya menghimbau agar masyarakat kita tidak mudah percaya dengan modus-modus penipuan seperti itu.

Datangi saja kantor BRI terdekat, pertanyakan kepada petugas apakah memang benar dirinya mendapat hadiah atau tidak.

Petugas BRI pasti akan memberikan informasi yang benar jikalau memang nasabah yang dimaksud benar mendapat hadiah undian atau tidak, imbuh Muhammad Alvin.

Video gokil Muhammad Alvin yang mengerjain habis-habisan beberapa penipu nasabah BRI tersebut bisa diakses di chanel you tobe Berita Penipu Indonesia.

(Alvin Hulu)
Home