Home
 
 
 
 
Plt Gubri Berharap Perserta UN di Riau Tak Kalah Saing dengan Anak Didik Di Pulau Jawa

Selasa, 03/04/2018 - 05:30:45 WIB
PEKANBARU -  Plt Gubri H Wan Thamrin didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Indra Agus Lukman tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Riau yang telah dimulai Senin 2/04/2018.

Peninjauan pelaksanaan UN yang akan berlangsung hingga hari Kamis tanggal 5 April 2018 pertama  di  SMKN 2 Pekanbaru.

Saat peninjauan, Plt Gubri memberi nasehat kepada anak didik yang telah memulai UN agar serius dalam menghadapi ujian yang  berbasis komputer.

" Kerjakanlah soal ujian dengan sungguh-sungguh karena ujian ini menjadi catatan penting bagi pemerintah Provinsi Riau dalam mengetahui tingkat kualitas pendidikan di Riau saat ini," katanya H Wan Thamrin.

Selain itu, Wan Thamrin juga berharap peserta ujian kali ini dapat memberi nilai yang memuaskan sehingga tak kalah saing dengan kualitas peserta anak didik di Pulau jawa." Tunjukan bahwa kualitas pendidikan di Riau sudah bagus," ujarnya kepada peserta UN.

H Wan Thamrin juga mengingatkan kepada peserta anak didik yang telah mengikuti ujian agar tetap menjaga kondisi kesehatan agar tetap sehat walafiat.

Siswa-siswi SMK yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini ada sebanyak 27.830 peserta, ada 26.576 siswa akan melaksanakan Ujian dengan dengan mengunakan komputer atau dikenal dengan UNBK dan 1.259 siswa yang mengikuti ujian kertas pensil (UNKP). (Bat)
Home