Home
 
 
 
 
Plt Gubri resmikan Popda XIV Riau
Peserta Popda XIV Riau 2018 Yang Terbaik Akan Mengikuti Popwil di Aceh 2018

Rabu, 11/04/2018 - 21:34:57 WIB
PEKANBARU - Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim menghadiri sekaligus meresmikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Riau 2018 di Gelanggang Remaja, Jl. Sudirman Pekanbaru (10/4/2018).

Acara peresmian pembukaan Popda Riau XIV 2018 ini turut dihadiri ratusan atlet dan pelatih serta official dari seluruh kontingen 12 kabupaten/kota se-Riau.

Pada kesempatan itu  Wan Thamrin Hasyim mengajak para atlet pelajar Riau untuk bersama-sama berusaha sebaik-baiknya guna meraih prestasi yang maksimal di ajang olahraga pelajar terakbar di Riau.



Wan Thamrin Hasyim juga menyebutkan peserta Popda XIV Riau 2018 adalah putra putri terbaik  dari setiap masing-masing kabupaten/kota di provinsi Riau.

Plt Gubri juga mengajak para peserta popda untuk turut mengeluarkan keahliannya untuk memenangkan setiap pertandingan sehingga ajang popda ini menorehkan masa kenangan manis yang indah.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi menyebutkan ajang Popda ini sekaligus sebagai barometer atau tolak ukur prestasi para atlet pelajar daerah yang ada di 12 kabupaten/kota se-Riau.

Doni Aprialdi mengharapkan, ajang Popda 2018 ini dapat lebih meningkat lagi di bandingkan dengan Popnas 2017 lalu. "Tahun lalu Riau hanya sukses meraih rangking kelima, saya berharap tahun ini Riau bisa jadi juara satu," ujarnya Doni.

Selain itu, Doni juga meminta kepada peserta atlet yang mengikuti Popda XIV Riau 2018 ini bisa  meningkatkan prestasinya serta membangun tali silaturahmi yang erat antara peserta atlet antar pelajar di Provinsi Riau.



Doni juga menyebutkan dari hasil popda XIV Riau 2018 menjadi catatan bagi dispora provinsi Riau dapat menentukan dan memilih atlet terbaik untuk mengikuti  pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di Aceh.

Sementara  Ketua Pelaksana Popda XIV Riau 2018 Yusfar menjelaskan pada Popda kali ini pihaknya mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor), terdiri dari basket, sepakbola, voli indoor, bulutangkis, sepaktakraw, tenis lapangan, tenis meja dan pencak silat.

Pertandingan popda tahun ini akan digelar dibeberapa lokasi (venue) diantaranya, Kampus Universitas Islam Riau (UIR), Sport Center Rumbai, Lapangan Tenis Pelti di Jalan Sumatera dan Gor Angkasa di Jalan Riau. (Syukur)
Home