Home
 
 
 
 
2 Juta Masyarakat Jawa Riau Sengkuyung Bareng Dukung Suyatno Dampingi Arsyadjuliandi Rachman

Sabtu, 14/04/2018 - 23:37:45 WIB
PEKANBARU - Pendiri Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), Suryadi Khusaini menentukan sikap kekeluargaan untuk mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno yang berjargon (AYO) Lanjutkan.

Suryadi menegaskan, bahwa IKJR merupakan sekumpulan masyarakat Riau keturunan Jawa yang sama-sama memiliki hak suara untuk menentukan siapa calon pemimpin mereka di Bumi Lancang Kuning tersebut, seperti halnya peribahasa "Di mana Bumi Dipijak, Di Situlah Langit Dijunjung."

"Kami masyarakat Riau yang punya hak untuk memilih. Keluarga keturunan Jawa di Riau ini ada sekitar dua jutaan atau 29 persen dari penduduk Riau. Dan sekarang keluarga IKJR Suyatno maju mewakili kami. Tentu dengan bentuk dukungan kekeluargaan, IKJR se Riau sengkuyung mendukung Suyatno," kata pendiri IKJR Riau ini di Pekanbaru, Jumat (13/4/2018).

Suryadi mengingatkan, bahwa dengan Suyatno berpasangan dengan petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman merupakan kesempatan emas bagi IKJR untuk melihat keluarganya dapat menduduki kursi pemerintahan dan mewakili aspirasi mereka.

"Kesempatan ini tidak datang dua kali. Bahkan, saya sudah tiga kali dapat kesempatan tetapi bisa mengantarkan itu. Sekarang mari kita antarkan keluarga kita Suyatno ini untuk mendampingi pak Arsyadjuliandi Rachman," kata mantan Ketua DPD PDIP Riau tiga periode ini.

Terlebih lagi, imbuh Suryadi, masyarakat Jawa sangat menjunjung tinggi nasehat Jawa, yakni "Tego Larane, Ora Tego Patine" yang artinya menggambar persaudaraan kuat di kekeluargaan Jawa yang tidak akan tega melihat keluarganya sendiri kesusahan.

"Bagaimana pun kita nggak tega kalau saudara kita minta bantu, tetap kita tidak bantu. Tego Larane, Ora Tego Patine," ujarnya.

Apa lagi, menurut Suryadi, sosok Arsyadjuliandi Rachman dinilai sangat cermat dan teliti dalam memimpin Provinsi Riau dengan bermodalkan integritas. Riau yang sebelumnya daerah rawan korupsi pun perlahan-lahan diubah menjadi bersih dengan gencarnya semangat Andi Rachman dalam menumbuhkan integritas di kalangan pemerintahan.

"Pak Andi Rachman ini tipe orang yang teliti dan sangat berhati-hati dalam menggunakan anggaran. Beliau juga memilah mana yang urgent bagi masyarakat dan mana yang tidak. Kalau tidak urgent, maka beliau tidak lakukan itu. Ini cocok untuk dilanjutkan masa kepemimpinannya," tandasnya. (goriau.com/syukur).
Home