Home
 
 
 
 
Touring Mesra UPIKA Kemuning Mulai Dari Pembagian Sembako Hingga Nyanyikan Lagu Dangdut

Minggu, 15/04/2018 - 10:36:24 WIB
KEMUNING- Camat Kemuning, Drs Azwi Zarmi MH dan Kapolsek Kemuning, Kompol Lilik Surianto, S.ST beserta rombongan touring mesra kecamatan kemuning kembali menyapa  masyarakat yang tinggal dipedalaman, Sabtu 14/4/18.

Kali ini, rombongan touring mesra yang dipimpin oleh Camat Kemuning Drs. Azwi Zarmi MH mengunjungi dusun semaram desa sekayan kecamatan kemuning untuk bersilaturahmi dengan warga setempat. 

Sedangkan, Danramil 07 Reteh Kapt. Arm Syahrul Efendi jauh hari sebelumnya sudah menyampaikan bahwa dirinya tak bisa ikut serta dalam rombongan touring tersebut lantaran ada kegiatan TMMD yang sedang berlangsung di Kecamatan Keritang.

Pertemuan UPIKA Kemuning beserta rombongan touring tersebut berlangsung hikmat dan penuh keakraban. Suasana menjadi cair ketika Camat dan Kapolsek Kemuning memperkenalkan diri. Canda, tawa dan senda gurau antara Camat, Kapolsek dan warga menjadi suatu momen yang tak mudah untuk dilupakan.

Kunjungan Camat dan Kapolsek tersebut tidak disia-siakan warga dusun semaram, warga pun menggelar dialog singkat kepada Camat.

Warga yang hadir dalam pertemuan tersebut silih bergantian menyampaikan keluh kesah mereka. Pada umumnya, warga dusun semaram desa sekayan sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk pembangunan infrastuktur di dusun semaram.

"Kami sangat berharap adanya perhatian pemerintah kepada kami warga dusun semaram ini. Baik dari segi pembangunan infrastuktur maupun perhatian dalam bentuk lainnya. Karna selama ini, segala pembangunan di dusun semaram ini yang sudah terlaksana dengan sederhana dan apa adanya, itu berdasarkan hasil swadaya masyarakat disini" Ujar salah seorang warga ketika menyampaikan aspirasinya dihadapan Camat dan rombongan touring.

Selain itu, warga dusun semaram juga menyampaikan keinginan mereka untuk dimekarkan menjadi satu desa, berpisah dari desa sekayan.

Kami yang tiga dusun disini Pak menyampaikan keinginan kami agar kami di tiga dusun ini dimekarkan menjadi satu desa baru, berpisah dari desa sekayan, pinta salah seorang warga lainnya. 

Menyikapi hal itu, Camat Kemuning Drs Azwi Zarmi MH mengatakan bahwa semua keinginan hati yang disampaikan oleh warga dusun semaram akan ditampung dan tentunya menjadi catatan khusus pemerintah kecamatan kemuning untuk menindaklanjuti ke pihak yang lebih tinggi.

"Aspirasi yang bapak ibu sampaikan akan kami tampung semua, dan hal ini akan menjadi catatan kami untuk menyampaikannya kepada pihak yang mengambil kebijakan yang lebih tinggi", pungkas Camat Kemuning.

Sementara, Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto ketika berdialog dengan warga, Lilik menyampaikan pesan-pesan Kantibmas.

Saya sangat berharap kepada warga disini agar dapat membantu pihak kepolisian untuk bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Mari hindari penyakit masyarakat, yakni mabuk-mabukkan, judi, penggunaan narkoba dan lain-lain, tolong dihindari dan dijauhi, cetus Kapolsek Kemuning

Di penghunjung acara, rombongan touring menggelar acara pembagian sembako kepada warga setempat.

Pembagian sembako tersebut disponsori oleh PT BBAP dan PT PMA yang dikoordinir langsung oleh Gusti Saiful selaku Manager PT PMA dan KTT BBAP, Rony Eko Fluranto ST.

Ini sebagai wujud terjalinnya silaturahmi diantara kita bapak ibu, mohon diterima dan semoga bermanfaat, pungkas Rony Eko Fluranto ST kepada warga sambil menyerahkan sembako.

Setelah acara pembagian sembako dilaksanakan, Camat beserta rombongan meninjau salah satu sekolah dasar swasta yakni SD SWASTA 023 SUKA HARJO

Setibanya di lokasi, camat pun prihatin dengan kondisi ruangan sekolah yang sebagian tiang dan atapnya sudah rapuh, Camat pun menghimbau agar pihak pengelola sekolah mengajukan permohonan bantuan kepada pihak pemerintah kabupaten.

Dibuat saja proposalnya dan diajukan ke pemerintah kabupaten, mudah-mudahan bisa ditanggapi, imbuh camat.

Kepala SD SWASTA 023 SUKA HARJO, Suharmin S.Pd ketika diwawancarai langsung oleh awak media dilokasi mengatakan bahwa sekolah tersebut berdiri sejak tahun 2008 belum pernah mendapat bantuan pemerintah.

Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2008, hingga saat ini belum pernah kita terima adanya bantuan pemerintah. Kita kelola dengan Swadaya, saat ini kita mengasuh 158 orang murid. Yang sangat kita butuhkan saat ini adalah ruangan baru, minimal 4 uangan itu untuk langkah awal sudah sangat cukup, ujar Suharmin.

Usai meninjau sekolah, rombongan Camat melihat pembangunan Masjid Al-Hidayah yang lagi-lagi dibangun berdasarkan Swadaya masyarakat setempat.

ketika meninjau pembangunan Masjid tersebut, Camat kemuning dan rombongan mendapat undangan dari salah seorang warga yang menggelar acara khitanan anak, camat dan rombongan pun memenuhinya.

Tak berselang lama duduk ditempat yang disediakan, pembawa acara pun meminta rombongan touring untuk menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur para tamu undangan.

Kades talang jangkang Aminuddin bergegas menuju pentas dan meminta kesediaan Camat Kemuning dan Kapolsek kemuning untuk berkenan naik keatas pentas.

Kepada bapak Camat dan Bapak Kapolsek Kemuning dimohon kesediaanya untuk naik keatas pentas memenuhi permintaan tuan rumah untuk menghibur para tamu undangan yang hadir, imbuh kades talang jangkang

Selanjutnya, Camat kemuning meminta rombongan touring untuk naik ke atas pentas untuk menyumbangkan beberapa lagu.

Lagu dangdut yang berjudul Penasaran ciptaan Rhoma Irama itu menjadi lagu favorit rombongan touring yang bernyanyi.

Terlena dengan alunan musik yang dimainkan, rombongan touring pun berjoget dengan ria tanpa terkecuali. Tampak dari atas pentas masyarakat dan para undangan tersenyum dan bertepuk tangan.

Usai menyanyikan dua buah lagu dangdut, rombongan touring mesra kecamatan kemuning pun turun dari pentas dan langsung berpamitan dengan tuan rumah dan para tamu undangan. Selanjutnya, rombongan bergegas meninggalkan lokasi acara dan melanjutkan pejalanan.

(Alvyn Hulu)

Home