Home
 
 
 
 
Camat Bengkalis Djamaludin Membuka MTQ Tingkat Kec.Bengkalis

Sabtu, 28/04/2018 - 13:03:04 WIB

BENGKALIS  ZONARIAU.COM ~ Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tahun 2018 tingkat Kecamatan Bengkalis digelar di Desa meskom  berlangsung meriah, kamis 19 April 2018.

Pawai Ta’aruf masih berlangsung, dengan di ikuti seluruh peserta kafilah  dari 31 Desa tergabung dari 3 kelurahan  Se-kecamatan bengkalis ini dimulai start dari simpang tiga meskom simpang ayam menuju jalan mesjid simpang baru desa teluk latak dan langsung menuju ketempat arena MTQ di lapangan bola kaki desa meskom.


Ada pun yang mengikuti pawai ta'aruf MTQ Meliputi 31 Desa peserta kafilah yang dipimpin langsung oleh kepala desa bagi setiap peserta kafilah  beserta ,ketua pkk desa,lembaga desa,prangkat desa, dan diringi dengan Arak-arakan peserta, bunga manggar dan bermacam jenis kesenian ditampilkan dalam pawai ini, seperti Rabbana, Kompang, mercing band dan sebagainya.


Meski di bawah terik matahari pagi tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti jalannya pawai, selain itu juga masyarakat terlihat antusias dengan digelarnya acara tersebut, terlihat warga berbondong-bondong menyaksikan pawai ta’aruf tersebut disepanjang ruas jalan yang dilewati peserta pawai.

Pawai Ta’aruf yang secara resmi dilepas langsung oleh  Camat Bengkalis Djamalludin AP. MSI yang didampingi ketua pkk kecamatan Bengkalis Herda Durimadona SE serta kepala KU kecamatan Bengkalis H. Mahyudin S.Ag merupakan rangkaian awal kegiatan,Dalam sambutannya yang sangat singkat,  Djamaludin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang sangat antusias terhadap MTQ Yang kita laksanakan sekarang ini DjamaludinJuga berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga kesehatannya selama pelaksanaan MTQ.


Dan juga saya berharap kepada masyarakat meskom Dan sekitarnya agar sama -sama memeriahkan mushabaqah tilawatil Quran ,kegiatan ini bukankegiatan serimonial tapi bertujuan untuk memberikan motivasi,Semangat,pada generasi muda agar bisa mempelajari isi kandungan alquran. Tutup Djamalidin.
Home