Home
 
 
 
 
Program TMMD Kodim 0314/Inhil Undang Antusias Warga, Sepeda Turun Beraksi

Senin, 30/04/2018 - 19:59:06 WIB
KERITANG – Semangat tinggi masyarakat untuk ikut dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0314/Inhil memang tidak perlu diragukan lagi.

Semangat yang berlandaskan kebersamaan dan gotong royong dalam rangka meningkatkan infrastruktur yang nantinya dinikmati seluruh masyarakat, seolah menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat untuk terus bergerak dalam membangun.

Segala upaya dan daya dikerahkan masyarakat demi pembangunan daerah tercinta, bersama personil TNI yang juga kian menasbihkan kemanunggalannya bersama masyarakat melalui program ini.

Seperti halnya bagi Rahmat (80), Lalu lalang kendaraan saat mengangkat material program TMMD ke 101 di Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang, sepertinya tidak menyurutkan niatnya untuk ikut berpartisipasi mengangkut material.

Kesibukan dan hiruk pikuk pekerjaan justru menambah niatnya untuk bergabung dibarisan.

Bermodalkan sepeda, pria renta ini tampak ikut mengangkut material pelebaran jalan di Desa Nusantara Jaya.

“Rasanya saya harus ikut bergabung dengan bapak – bapak ini, sepeda saya juga bisa kok bantu mengangkut material,” tutur Rahmat dengan wajah lelahnya, belum lama ini.

Bagi Rahmat, tidak ada alasan baginya untuk tidak berpartisipasi dalam program TMMD ini meskipun mengangkut menggunakan sepedanya.

“Apa yang bisa kita bantu dan lakukan ya kita lakukan saja. Inilah salah satu jalan kita mengabdi,” ujarnya.

Dukungan dari para personil juga dinilai Rahmat menjadi tenaga baru buatnya, karena semangat gotong royong dan kebersamaan kembali bangkit.

“Bapak TNI kita ini luar biasa, serasa muda kembali saya berada ditengah – tengah mereka. Terima kasih buat TNI khususnya Kodim 0314/Inhil.

Melihat kondisi yang terus bergulir dilapangan dalam program TMMD ke 101 ini, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar berharap TNI semakin di cintai dan mendapat tempat tersendiri ditengah masyarakat.

“Sepeda pun bergerak untuk mengangkut material TMMD. Ini bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar Dandim, Senin (30/4/2018).

Emotional yang timbul antara masyarakat dan TNI ini lah yang akan membuat tugas kian ringan, menurut Dandim, hal ini membuat tidak ada sekat antara TNI dan masyarakat.

“Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan itu akan tetap ada dan kian kuat antara masyarakat dan TNI,” pungkasnya.

(Tim/Alvin H)
Home