Home
 
 
 
 
PELAKSANAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK
Polda Riau Minta Kasatker dan Kasatwil Siapkan Data Secara Obyektif

Jumat, 04/05/2018 - 05:42:54 WIB
PEKANBARU - Kedatangan kunjungan Tim Wasrik PNBP Itwasum Polri ke Polda Riau langsung disambut oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang pada hari Rabu (02/05/2018) di Ruang Aula Utama Mapolda Riau.

Kegiatan tersebut yang dimulai pada pukul 09.00 Wib juga turut dihadiri Tim Wasrik PNBP Itwasum Polri, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono, Irwil I Itwasum sebagai Pengawas Tim. Kombes Pol Drs. Leo Bona Lubis, Irbid Jemen Sarpras sebagai Ketua Tim. Kombes Pol Sugiyono SH, Auditor Sarpras sebagai Sekertaris Tim. Kombes Pol Ati Ginawati S.Sos, Irbid Jemen Garkeu sebagai Anggota Tim.

Dalam kunjungannya, Brigjen Pol Drs Didit Prabowo Sulistyono sebagai Pengawas Tim mengatakan pengawasan dan pemeriksaan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di wilayah Polda Riau baik pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan dan penyetoran ke kas negara.

"Wasrik ini sebagai pertanggungjawaban pengelolaan administrasi dalam rangka pelaksanaan PNBP di wilayah Polda Riau dan bahan masukan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan kebijakan. Sementara yang menjadi sasaran wasrik berupa tertib administrasi terkait penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan materiil PNBP, Bahan Materil yang rusak serta data aset yang dipinjamkan pada pihak ketiga."ujarnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang meminta agar para kasatker dan kasatwil menyiapkan bahan dan data yang dibutuhkan Tim Wasrik PNBP secara objektif.

"Sampaikan laporan secara objektif dan tidak perlu ada yang ditutup tutupi. Keberadaan tim wasrik bukan hanya sebagai Tim Pemeriksa tapi juga sebagai konsultan. Oleh karena itu manfaatkan keberadaan Tim Wasrik untuk berkonsultasi berbagai permasalahan yang ditemui," tegas Irjen Pol Nandang. (Dio/zrc)

Home