Home
 
 
 
 
Meriahkan Hardikanas Disdik Bengkalis Gelar Jalan Santai

Senin, 07/05/2018 - 07:57:15 WIB
DURI - Devisist anggaran daerah tak membuat pelaksanaan semarak Jalan santai yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau Bengkalis yang diakhiri dengan gerak jalan santai tanpa kendala.

Hal ini disampaikan  H Heri Indra Putra selaku Asisten II Pemkab Bengkalis yang didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis, Edi Sakura saat pelepasan gerak jalan santai pada Ahad (6/5/2018).

Gerak jalan santai ini diikuti ribuan peserta yang dimaulai dari lapangan simpang pokok jengkol Kota Duri  dan berakhir di halaman Balai adat Melayu Riau Kecamatan Mandau Bengkalis yang dilepas oleh  Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Sekretariat Daerah H Heri Indra Putra.

Heri Indra mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap komit memprioritaskan dunia Pendidikan sesuai dengan Visi dan Misi di dalam RPJMD meskipun perihal devisit anggaran tengah membelit keuangan daerah.

"Rasionaliasi anggaran yang mendera keuangan daerah sekarang tak memepengaruhi semangat kita dalam merayakan hari puncak Hardiknas ini. Pendidikan tetap prioritas. Semoga kedepannya, Dunia Pendidikan di Bengkalis jauh lebih baik," ucapnya Heri Indra Putra.

Lebih jauh dijelaskan dalam sambutan Bupati Bupati Bengkalis melalui Asisten II menyampaikan, Pemkab Bengkalis komit dalam membangun disegala bidang, tidak terkecuali bidang pendidikan.

"Kami harap masyarakat dapat bersabar sebab dengan adanya rasionaliasi anggaran, derap pembangunan di Bengkalis sedikit terhambat. Namun kondisi ini juga dirasakan seluruh wilayah yang ada di Propinsi Riau dan juga propinsi lainnya di tanah air," jelas Heri Indra Putra.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura  juga menyebutkan jalan santai yang digelar merupakan rangkaian dalam memeriahkan peringatan Hardiknas tahun 2018 adalah merupakan ajang mempererat tali silahturrahim antara pejabat pemerintahan daerah, pejabat Dinas Pendidikan, pelajar dan masyarakat.

"Moment Hardiknas ini kita sambut dengan semangat, majunya dunia pendidikan di negeri Junjungan ini karena adanya tenaga pendidik yang trampil dan ditambah dengan dorongan (sport) tua orang tua siswa/i, mahasiswa/i  serta masyarakat," jelas Edi Sakura.

Tak hanya itu, Edi Sakura juga menghimbau kepada orang tua murid dan orang tua mahasiswa/i untuk selalu mengawasi anak anaknya dari pergaulan bebas serta selalu mengingatkan anak anak agar menjauh dari narkoba.

"Majunya suatu daerah karena adanya tingkat kemajuan sumber daya manuasianya, pendidikan maju bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata tapi tak lepas dari sport orang dan tingkat kemauan para peserta didik yang ingin menjadi terpelajar yang baik," tukasnya Edi.

Adapun doorprise yang disediakan oleh panitia penyelenggara acara diantaranya: satu unit sepeda motor,  kulkas, Tv, mesin cuci dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Tampak turut hadir pada acara semarak jalan santai tersebut Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak dan Camat Mandau Basuki Rakhmad. (zrc/rdn)
Home