Home
 
 
 
 
Dinas Pariwisata Gelar Festival Lampu Colok

Selasa, 29/05/2018 - 10:25:29 WIB
BENGKALIS -  Setiap tahunnya pemerintah kabupaten Bengkalis mengadakan perlombaan budaya lampu colok yang mana budaya lampu colok ini memang  sudah tradisi dilakukan dibengkalis, kegiatan perlombaan tersebut di laksanakan oleh Dinas pariwisata kebudayaan dan olahraga, Kabupaten Bengkalis.

Adapun tiap desa atau kelompok yang mengikuti perlombaan lampu colok akan diberikan Aspirasi dan juga diberikan berupa uang pembinaan bagi kelompok warga yang membuat miniatur menara lampu colok terbaik ,Dengan adanya penilaian ini dipasti akan meriah,disetiap desa antar kecamatan kabupaten Bengkalis  persiapan-persiapannya semakin baik dari tahun lalu untuk pembuatan menara Lampu Colok tersebut  dilakukan sebelum puasa sudah mulai dikerjakan sama pemuda disetiap desa.

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga kab.bengkalis Khairani, SE ketika ditemui diruang kerjanya  senin 28/05/18 mengatakan " Kita tetap memberi pembinaan jangan sampai budaya colok ini punah,tetap kita lestarikan  memberikan hadiah pembinaan kepada kelompok warga desa sama seperti tahun lalu tapi pada tahun ini ada perbedaan karena ada dampak rasionalisasi  maka nya kegiatan ini terbatas sesuai dengan anggaran yang ada.

Tambah khairani mengatakan penerima  hadiah pertama 15 juta, juara dua 14 juta dan juara tiga 13 juta dan ditambah lagi juara harapan satu,dua,dan tiga semuanya dipotong pajak terang khairani.
Antusias warga mempersiapkan menara lampu colok,pihak dinas pariwisata sudah mengkoordinasi setiap kecamatan     untuk memberikan kepada kami daftar desa atau kelompok yang mengikuti lomba budaya lampu colok, dan tim penilai dilakukan oleh setiap kecamatan,kegiatan lomba tersebut akan dilaksanakan sebelum seminggu 27 likur,terangnya.
Untuk pembukaan Festival lampu Colok 2018 dibuka oleh bupati bengkalis langsung yang di pusatkan di desa meskom pada hari senin 11/06/18 malam" kemungkinan besar dihadiri Dinas pariwisata provinsi Riau. Tutup khairani.(rdn)
Home