Home
 
 
 
 
Peringati Hari Nuzul Qur'an HMI Cabang Tembilahan Adakan Berbagai Kegiatan Lomba Keagamaan

Jumat, 08/06/2018 - 05:26:18 WIB
TEMBILAHAN- Pengurus Cabang Tembilahan Himpunan Mahasiswa Islam  menggelar Sehari Bersama HMI dengan tema "Membangun Karakter Generasi Penerus Berakhalakul Karimah " Berbagai kegiatan perlombaan keagaamaan di laksanakan seperti : Adzan, Ceramah Agama dan Pembacaan Surah Pendek.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Baiturrahim Desa Pekan Kamis kecamatan tembilahan hulu, Rabu 6/6/2018.

"Alhamdulillah, antusias dan semangat adik-adik kita ini, sangat luar biasa mengikuti berbagai perlombaan kegiatan yang di adakan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan. Saya atas nama ketua pelaksana mengucapkan terima kasih Kepada Pihak Pemerintah Desa dan Pengurus Panitia Masjid Baiturrahim Desa pekan kamis sudah menerima kami mengadakan kegiatan disini karena kegiatan ini merupakan suatu pengabdian kami kepada Himpunan Ini menjalankan program program agar organisasi HMI ini di kenal oleh masyarakat desa bukan dikenal oleh kaum elit saja, sesuai Jargon ketua umum pada saat rapat program kerja "HMI BACK TO KAMPUNG" (Ucap Randani Gauska dengan tersenyum.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang tembilahan dalam sambutannya mengatakan di depan tokoh masyarakat desa pekan kamis jamaah salat isya, terawih ,dan witir berjamaah, Sejarah Mencatat HMI Adalah organisasi Tertua Indonesia dua tahun berdiri setelah pasca kemerdekaan Republik Indonesia yang mana tujuan awalnya ada dua yaitu Keislaman dan Keindonesiaan. HMI Juga organisasi yang Bersifat Independen berdiri sendiri tanpa ada naungan partai politik.

Insyaallah, kegiatan yang kami laksanakan adalah tujuannya untuk membangun Sumber daya Manusia kepada generasi penerus yang Insyaallah akan menjadi calon pemimpin daerah atau bangsa ini agar tercipta mentalitas serta berkarakter akhlakul karimahnya sejak sekarang, Ungkapnya..

Kegiatan Sehari Bersama HMI ini bertujuan Hanya untuk memperkuat silaturahim di bulan yang mulia dan penuh Rahmat ini sekaligusekaligus Mempromosikan HMI Kepada masyarakat desa pekan kamis ketika ada anak  bapak/ibu sudah kuliah agar untuk disarankan ikut berorganisasi yakni ikut bergabung di HMI," ucap Rahmat dengan senyum

Kemudian Rahmat juga berharap kepada generasi penerus terutama adek adek yang ikut dalam perlombaan ini supaya untuk lebih meningkatkan belajarnya dan punya cita cita yang tinggi karena kalian akan menjadi orang hebat di daerah ini. imbuhnya..

Kemudian Misman Sebagai Kepala desa pekan kamis  menyampaikan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam yang sudah membuat kegiatan di desa kami ini yakni desa pekan kamis dengan kegiatan yang sangat positif untuk menambah ilmu dan wawasan kepada generasi penerus, mudahan saja kegiatan seperti ini terberlanjut yang dilaksanakan oleh HMI Cabang tembilahan kami siap membuka seluas lausnya bekerja sama dengan HMI Cabang Tembilahan Untuk mengadakan berbagai kegiatan didesa pekan kamis, tutur kepala Desa Pekan Kamis.

(Tim/Alvin H)
Home