Home
 
 
 
 
Sapma IPK Inhil Adakan Buka Bersama Dan Santuni Anak Jalanan

Minggu, 10/06/2018 - 21:07:21 WIB
INHIL- Bertempat di rumah makan perepart di jalan gunung daek kota tembilahan, Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan buka bersama dengan pengurus Sapma IPK Inhil, anak jalanan dan pengurus yayasan peduli kasih riski, minggu 10/6/18.

Buka bersama tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota Sapma IPK Inhil.

Setelah selesai dilaksanakan buka bersama, Sapma IPK Inhil melaksanakan kegiatan lanjutan yaitu pemberian bingkisan baju lebaran dan santunan kepada anak jalanan oleh ketua Sapma IPK Inhil Alvyman Hulu dan Sekjend Sapma IPK Inhil Irfan.

Usai pemberian bingkisan dengan anak jalanan tersebut, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dana kepada yayasan peduli kasih rizki oleh Sapma IPK.

Ketua Sapma IPK Inhil Alvyman Hulu ketika di wawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan buka bersama tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama pengurus dan anggota Sapma IPK.

"Buka bersama ini tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota Sapma IPK Inhil dan diharapkan kedepannya agar Sapma IPK Inhil lebih solid lagi untuk terus berkarya", pungkasnya.

Sementara itu, Irfan selaku sekjend Sapma IPK Inhil menambahkan bawa kedepannya Sapma IPK Inhil akan terus bergerak dibidang sosial.

"Kedepan ini Sapma IPK Inhil akan terus bergerak dibidang sosial karna masih terlalu tinggi kesenjangan dalam berkehidupan sosial kemasyarakatan.

Sudah selayaknya manusia itu saling membantu dan bahu membahu serta saling berbagi dalam berbagai hal untuk mewujudkan salah satu cita-cita kemerdekaan republik indonesia seperti yang tertuang dalam sila ke tiga dan sila ke lima.

Maka dari itu kita sebagai kaum intelektual harus menjunjung tinggi untuk menerapkan nilai-nilai pancasila tersebut dimana itu merupakan bagian dari kewajiban" jelas irfan alumni UIN Suska Riau tersebut.

Pantauan awak media, acara buka bersama tersebut berjalan dengan baik dan penuh hikmah.

Tim/Feri
Home