Home
 
 
 
 
Sempat Dihujani Kartu Kuning, Inggris Akhirnya Masuk di Perempat Final Piala Dunia 2018

Rabu, 04/07/2018 - 05:53:09 WIB
MOSKOW - Laga piala dunia Kolombia vs Inggris berakhir dengan adu penalti setelah berimabang  1-1 hingga babak tambahan waktu 30 menit.

Awalnya Inggris memimpin skor 1-0 melalui penalti Harry Kane menit ke-57. Namun keunggulan Tim Inggris tidak bertahan tambahan waktu 5 menit terakhir.

Tim Kolombia menyamakan skor 1-1 melalui sundulan kepala Yerry Mina pada masa tambahan waktu babak kedua dan dilanjutkan dengan tambahan waktu 30 menit.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih belum melakukan pergantian pemain. Gareth Southgate mempertahankan tim di babak pertama, begitu pula Jose Pekerman. Hingga 50 menit berjalan, pertandingan yang disaksikan 44.190 penonton ini masih berjalan imbang 0-0. Menit 51' Wilmar Barios melakukan tendangan jarak jauh ke gawang Inggris, namun masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Suasana permainan yang dilakoni kedua Tim semakin meninggi sehinggga Kolombia mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-52. Hukuman kartu diterima Santiago Arias karena menyikut Harry Kane. Situasi tendangan bebas dimanfaatkan Ashley Young tapi masih bisa diamankan.

Menit ke-54 Carlos Sanchez melakukan pelanggaran di kotak penalti. Hukuman tendangan 12 pas diberikan kepada Inggris. Kartu kuning ketiga diterima Kolombia pada pertandingan ini. Situasi kembali memanas saat tendangan penalti akan dieksekusi. Kali ini, Jordan Henderson mendapat kartu kuning untuk aksi tidak sportifnya. Kartu kuning pertama bagi Inggris. Kane sukses mengeksekusi penalti. 1-0 Inggris memimpin.

Ini adalah gol keenam pemain asal klub Tottenham Hotspur dan makin mantap di daftar pencetak gol tersubur Piala Dunia. Dari catatan statistik, ini menjadi penalti ke-28 sepanjang turnamen dengan 21 di antaranya sukses menjadi gol.

Tertinggal 0-1 Jose Pekerman merespons dengan memasukkan Carlos Bacca menggantikan Jefferson Lema pada menit ke-61. Baru masuk, Bacca sudah mendapat kartu kuning. Sebelumnya kapten Kolombia Radamel Falcao juga menerima kartu kuning.

Hujan kartu kuning menjadi cerita lain dari laga ini. Karena di kubu Inggris, Jesse Lingard juga mendapatkannya pada menit ke-69.

Hingga menit ke-75, wasit asal Amerika Serikat Mark Geiger sudah mengeluarkan delapan kartu kuning dari sakunya. Enam untuk Kolombia, dua untuk Inggris. Rekor!

Kolombia berupaya keras menyamakan keadaan setelah ketinggalan 0-1. Perubahan taktik dilakukan dengan memasukkan Mateus Uribe menggantikan Carlos Sanchez. Namun sejumlah kreasi serangan Kolombia masih mentah. Peluang terbaik didapatkan Juan Cuadrado pada menit ke-81.

Melewati tambahan waktu 30 menit, Skor berimbang 1-1  dan akhirnya ditentukan dengan tendangan penalti. Radamel Falcao adalah penendang pertama bagi tim Kolombia dan membuahkan gol.

Usai tentangan dari tim kolumbia, giliran tim Inggris menjadi Algojo penendang pertama adalah Harry Kane, dan juga menghasilkan gol sehingga skor 1-1.

Juan Cuadrado bawa Kolombia memimpin 2-1, Tapi Marcus Rashford menyamakan keadaan 2-2. Ketat dan Luis Muriel membawa Kolombia kembali memimpin 3-2 setelah eksekusi penaltinya sukses.

Apes, tendangan Jordan Henderson digagalkan David Ospina. Mateus Uribe dari Kolombia juga gagal. Tendangannya menghantam tiang. Inggris masih punya peluang. Kieran Trippier membuat keadaan menjadi 3-3.

Pada babak penentuan untuk Kolumbia Carlos Bacca gagal membombol gawang Jordan Pickford, dan dari penendang terakhir tim Inggris Eric Dier berhasil membombol ke jala Ospina dan berubah skor terakhir 4-3. Akhirnya Tim Inggris masuk di perempat final dan akan bertemu dengan Swedia yang telah duluan mendapat tiket mengalahkan Swis. (Tim).
Home