Home
 
 
 
 
Perusahaan Jasa Makanan Ini Telah Operaskan Seribu Pengiriman di Asia.

Jumat, 20/07/2018 - 10:11:42 WIB
TOKYO, JAPAN - Watami Co Ltd merupakan perusahaan jasa makanan yang mengoperasikan lebih dari 1.000 restoran dan gerai pengiriman makanan di seluruh Jepang dan lainnya Negara-negara Asia, telah memilih Infor CloudSuite Food & Beverage sebagai platform manajemen rantai suplai globalnya. Watami berencana menggunakan platform ini untuk mengintegrasikan operasi grupnya dan mendorong penerapan model integrasi vertikal untuk mengelola semua proses dari produksi makanan hingga logistik dan penjualan.

Perusahaan bisnis makanan ini mengoperasikan layanan pengiriman makanan dan minuman dan makanan aman dan berkualitas dan menerapkan integrasi  secara vertikal melalui industri peternakan, produk susu, dan pertanian secara organik.

Watami Co Ltd juga mendorong penerapan model ini, Watami sekarang berfokus pada peningkatan struktur keuangannya melalui Reformasi Merchandising (MD).

Watami mencari platform SCM baru yang akan memenuhi persyaratan Reformasi MD, dan setelah evaluasi menyeluruh, memilih Infor CloudSuite Food & Beverage, solusi ERP berbasis cloud Infor untuk industri makanan dan minuman.

Dasar Pemikiran dan Manfaat Penerapan

Infor CloudSuite Food & Beverage adalah paket cloud ERP yang dirancang untuk membantu perusahaan industri makanan dan minuman menggunakan platform Amazon Web Services (AWS) yang sangat andal melalui model berlangganan yang sangat mengurangi biaya investasi TI awal. Ini dilengkapi dengan semua fungsi yang sangat diperlukan untuk bisnis makanan dan minuman global, termasuk kemampuan multi-situs, manajemen resep produk, manajemen produksi jenis-proses, manajemen gudang, dukungan penelusuran, dan kepatuhan kualitas.

Keputusan Watami untuk menyebarkan Infor CloudSuite Food & Beverage sebagian besar karena fungsi spesifik industri solusi - kemampuan multi-situs yang diperlukan untuk pengelolaan situs produksi luar negeri, fungsi yang mendukung perencanaan produksi presisi, BoM berbentuk V (Bill of Material), dll. - tanpa perlu penyesuaian, serta fleksibilitas dan skalabilitas yang diberikan oleh cloud yang akan mendukung strategi bisnis yang terus berubah. Watami juga memberi nilai tinggi bagi pengalaman pengguna Infor yang luar biasa dan metodologi penyebaran dengan pengetahuannya tentang standar global.

Watami akan menggunakan Infor CloudSuite Food & Beverage bersama dengan Infor Factory Track - sistem eksekusi manufaktur Infor (MES) - untuk membangun platform SCM untuk mengintegrasikan Grup melalui manajemen produksi. Dengan memanfaatkan platform Infor SCM dengan kemampuannya untuk mendukung perampingan manajemen rantai suplai dan percepatan strategi manajemen, Watami akan melaksanakan Reformasi MD untuk mempromosikan model integrasi vertikal yang berorientasi pada makanan.

Reformasi Kunci Watami Melaksanakan dengan Platform SCM Infor: Manajemen informasi manajemen produksi terpusat untuk meningkatkan efisiensi operasional, keterlacakan material dan jaminan kualitas melalui proses pemesanan, manufaktur, dan pengiriman.

Tak hanya itu, Watami juga Platform SCM Infor prediksi transaksi pesanan secara digigitalisasi dan penghematan tenaga kerja untuk operasi pabrik serta akselerasi keputusan manajemen melalui penggunaan alat-alat intelijen bisnis.

Shigeru Wakabayashi, General Manager Bisnis Watami Departemen Strategi Administrasi mengatakan membangun kembali platform SCM merupakan aspek penting dari reformasi MD untuk memusatkan pengelolaan data bisnis penting berdasarkan sistem manajemen produksi dan untuk membangun mekanisme yang bermanfaat secara nyata.

Menurutnya, dengan memanfaatkan keuntungan dari fleksibilitas dan skalabilitas CloudSuite Food & Beverage di cloud berharap dapat daya saing dalam persaingan global.

Watami juga berharap hingga pertengahan pada tahun 2019 proses migrasi sistem yang ada ke Infor Cloudsuite Food & Beverage dapat beroperasi secara penuh dan dapat  akan mempromosikan integrasi sistem pabrik dan situs lainnya.

Untuk diketahui, Grup Watami didirikan di Jepang pada tahun 1984 dan telah beroperasi di 1.000 restoran, gerai pengiriman makanan, dan bisnis lainnya di Jepang dan luar negeri.

Pada tahun 2002, Watami memulai pertanian organik dengan tujuan untuk menyediakan makanan yang aman bagi pelanggannya, dan peternakan sapi perah di 12 lokasi di Jepang yang mencakup total 623 hektar. Dengan tujuan membangun masyarakat yang berkelanjutan, berorientasi daur ulang, Watami juga melaksanakan berbagai inisiatif untuk mengurangi jejak lingkungannya, termasuk pembangunan, konstruksi, dan pengelolaan fasilitas pembangkit listrik tenaga angin sebagai bisnis energi terbarukan. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.watami.co.jp/ir/english/. (Jen/bat).

Home