Home
 
 
 
 
PT.Mekarsari Alam Lestari Diduga Abaikan Gaji Pekerja

Kamis, 02/08/2018 - 14:31:17 WIB
Pelalawan - PT Mekarsari Alam Lestari lagi-lagi membuat pekerjanya menderita, dengan
menunda pembayaran gaji pekerjanya, tanpa alasan yang jelas.

Seorang kepala rombongan yang bernama Ama Titus Hulu menyampaikan kepada zonariau.com bahwa mereka bekerja di area kebun PT Mekarsari Alam Lestar1 di Desa kuala Panduk Pelalawan sejak bulan maret 2018. Pekerjaan yang dilakoni adalah perawatan kebun kelapa sawit.

Baca : Ketua DPP IKNR, Sefianus Zai Desak PT MAL Bayar Gaji Pekerja

Ama Titus Hulu menjelaskan bahwa perjanjian kerja antara mereka dengan perusahaan hanya dengan lisan dan tanpa dibuatkan kontrak kerja.

Namun pembayaran gaji kami pada dua bulan pertama lancar dan tidak ada masalah, paparnya. Masalah mulai terjadi ketika hendak menerima gaji pada bulan ketiga yaitu hasil kerja pada bulan Mei, seharusnya sesuai perjanjian lisan bahwa aprahan atau tutup buku bulanan pada tgl 25 dan gajian pada tgl 25 pada bulan depannya, artinya proses administrasi selama satu bulan.

Kenyataannya gaji kami bulan Mei harsunya kami terima pada bulan Juli yang lalu," keluhnya.

Iya menyatakan bahwa besaran total gaji bulan mei dan juni yang belum dibayar berkisar 300 juta, uang sebesar itu adalah hasil kerja dengan 80 an orang pekerja.selama dua bulan,"paparnya.

Dedi HRD  PT MAL di kantor Pekanbaru  yang dihubungi zonariau.com melalui whatsapp mengatakan bahwa informasi tersebut belum ada laporan kepadanya,"ucapnya singkat.***

Home