Home
 
 
 
 
Polda Riau Raih Assessment Center Award 2018

Selasa, 07/08/2018 - 09:49:01 WIB
PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil meraih penghargaan  Assessment Center Award dari Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri, Jumat (3/8/2018).

Hal ini disampaikan Kepala Biro SDM, Kombes Pol Benny Subandi SIK MSi kepada awak media 6/8/2018 melalui Kabag Binkar Ro SDM Polda Riau, AKBP Agus Sumartono SIK SH MH mengatakan, bahwa ini merupakan penghargaan atas kinerja Polda Riau dengan lembaga/instansi diluar Polri.

Agus Sumartono menuturkan, selama ini kami telah bekerjasama dengan lembaga atau instansi diluar Polri dalam bidang penilaian kompetensi pegawai, dalam rangka pencapaian target penerimaan bukan pajak.

"Polda Riau sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan assessment untuk tiga kabupaten di Provinsi Riau". jelas Agus.

Tiga kabupaten diantaranya Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kepulauan Meranti yang telah melakukan kerjasama sejak 2017 dan 2018 yang langsung dinilai dari Assessment Center Polri.

Agus menjelaskan, ppenilaian tim Assessment Center Polri tersebut diserahkan langsung kepada Bupati atau yang mewakilinya melalui Kepala BKD sebagai bahan pemilihan pejabat pada jabatan yang dibutuhkan.

Sementara Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto juga menyampaikan pencapaian  assessment tersebut merupakan komitmen Polda Riau dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan siap pakai di wilayah Provinsi Riau.

Sunarto juga menyebutkaN,"Proses assessment ini dapat mengisi jabatan untuk pegawai yang memiliki kompetensi sesuai bidangny, setiap jabatan diisi oleh pegawai yang tepat sesuai kompetensi." jelasnya Sunarto.

Selain Polda Riau, ada tiga polda yang juga menerima Assessment Center Award dari SSDM Polri, yaitu Polda Jabar, Polda Kalbar dan Polda Sulut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol DR Eko Indra Heri S SH MM. (Dani/Sid).
Home