Home
 
 
 
 
Dua Hari Penanganan Bencana Gempa di Lombok Sudah Terstruktur dan Terorganisir

Rabu, 08/08/2018 - 09:27:19 WIB
LOMBOK - Penanganan musibah gempa yang menimpa Lombok Nusa Tengga Barat hingga kini sudah mulai pulih. Menko Polhukam menyebutkan dalam twiternya bahwa kawasan-kawasan yang terkena bencana telah diserahkan penangananya kepada Gubernur NTB dan Kepala @BNPB_Indonesia.

"Semalam, saya bersama Mensos dan Gubernur NTB mengadakan rapat terbuka untuk membahas penajaman atau mengefektifkan hari-hari ke depan terkait dampak bencana gempa, sesuai perintah Presiden, untuk memimpin aksi cepat, terkait tanggap darurat bagi para korban." tulisnya Wiranto dalam twiternya.

Terkait dengan wisata asing, Menkopolhukam juga menyebutkan telah berhasil dievakuasi ke Mataram salanjutnya ke Bali dan negara asalnya mengggunakan kapal angkatan laut dan kapal polisi air.

Untuk evakuasi di Gili Trawangan, Menko Polhukam mengatakan, sampai pada pukul 14.00 WITA sudah ada 1.870 turis asing yang berhasil dievakuasi dari total 3rb.

Penanganan korban, Pemda juga mendapatkan tambahan personil dari TNI yaitu marinir 100 orang, Kostrad 200 orang, Paskas TNI AU 100 orang, dan ditambah Brimob.

Sementara masalah komunikasi, dilaporkan tidak ada daerah yang terisolir karena didukung oleh Kominfo dengan pemulihan jaringan dari Telkomsel dan XL.

Syukur alhamdulillah dalam waktu dua hari saja sekarang semua langkah-langkah penanganan bencana sudah terstruktur, terorganisir. Maka, saya serahkan keseluruhan pimpinan untuk penanggulangan selanjutnya kepada bapak Gubernur NTB dan Satgas. #TanggapDarurat #GempaLombok. (Dani/nia).
Home