Salah satu diantara dua PKS (Pabrik Kelapa Sawit) di kecamatan kemuning yang berlokasi di kelurahan selensen meresahkan warga."> Salah satu diantara dua PKS (Pabrik Kelapa Sawit) di kecamatan kemuning yang berlokasi di kelurahan selensen meresahkan warg" />
Home
 
 
 
 
Diduga Limbah Pabrik Sawit Di Kelurahan Selensen Meresahkan Warga

Senin, 27/08/2018 - 10:24:32 WIB
KEMUNING- Salah satu diantara dua PKS (Pabrik Kelapa Sawit) di kecamatan kemuning yang berlokasi di kelurahan selensen meresahkan warga.

Pasalnya, bebera waktu terakhir ini sungai Retih yang menjadi kebutuhan dan tempat masyarakat setempat beraktifitas sering dicemari linbah pabrik.

Keresahan itu pun dipublikasikan oleh salah seorang warga kecamatan kemuning melalui akun media sosial facebook bernama Sukirman Syah pada hari minggu 26 agustus 2018 sekitar pukul 22.10 Wib.

Ia memposting foto amatir kondisi sungai yang terlihat hitam pekat yang diduga kuat dicemari limbah pabrik kelapa sawit.

"Sungai reteh yg telah digenangi oleh limbah Pabrik sawit selensen. Yg penting enak ngantar sawit, dekat." Tulis akun Sukirman Syah dengan melampirkan foto sungai Retih yang digenangi limbah.

Postingan tersebut mendapat respon dari netizen lainnya.

Tunggu Jo lah balasan nyo, dak dunio di akhirat ado tu, kalau dunio dak biso nampak e,,,, tapi doa orang banyak tu rajin jugo tu kebul. Aku sumpahi ya Allah mudah mudahan dak selamat dunio dan akhirat. Mudah mudahan mobil e masuk jurang amin.... Tulis Perly Hendrian dikolom komentar

Laporke dg yg berwajib Kir., Tulis Saparan Madjid ikut menanggapi

Tak ado yg menanggapi nyo bos. Padahal nyo dah banyak yg mlapor. Tulis Sukirman Syah kembali menanggapi komentar Saparan Madjid

Kegeraman lainnya diluapkan oleh Akun Ibnu Kemuning dikolom komentar.

Nampak bna lemah e Kito kalau mslh dan bukti e jls2 di depan mato Ado ,malah Kito dak biso berbuat apo2. Satukan suara, selamatkan sungai rteh. Tulis Ibnu Kemuning.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui dengan jelas sumber limbah tersebut berasal dari PKS mana. Pasalnya, ada dua pabrik kelapa sawit di Kekurahan Selensen yang beroperasi yakni PT. Multi Guna Abadi ( PT MGA) dan PT RSPI.

Tim FKWI Kemuning
Home