Home
 
 
 
 
Masyarakat Simpang Kanan Lakukan Aksi Demo Meminta Camat Diganti

Minggu, 02/09/2018 - 09:55:09 WIB
ROHIL - Ratusan Masyarakat Simpang Kanan yang mengatasnamakan Alansi Mahasiswa dan Masyarakat Simpang Kanan Bersatu (AMMASKB), melakukan aksi Demo kekantor Camat menuntut agar Camat diganti jum'at 31/8/2018.

Aksi Demo tersebut dikawal langsung dari Pihak kepolisian dari Polres Rokan Hlir, dari Polsek Bagan Sinembah serta Kapolsek Simpang Kanan untuk pengamanan agar tidak terjadi anarkis.

Masyarakat  merasa tidak puas atas kepemimpinan Camat (Azhari) yang sekarang.Karena sudah melakukan hal diluar kewajaran. Maka dari itu Masyarakat simpang kanan mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Simpang Kanan Bersatu (AMMASKB) meminta:

1,Meminta Bupati Rokan Hilit Untuk memberikan sanksi Administratif Kepada Camat dan Perangkatnya yang terlibat.
2,Meminta pihak kepolisian dan kejaksaan untuk menindaklanjuti Laporan dugaan Pungutan Liar.
3,Meminta Bupati Rokan Hilir untuk mengganti Camat karena sudah membuat kegaduhan dan tidak mampu memimpin Kecamatan Simpqng Kanan.

Selain itu, para pendemo juga menuntut Bupati Rohil merespon tuntutan mereka, dan bila tidak ada respon maka AMMASKB ini akan bertahan menduduki Kantor Camat sampai tuntutannya dipenuhi Bupati Rokan Hilir, jelasnya Muhammad Nur Latif selaku Koordinator Lapangan dalam orasinya.

Muhammad Nur Latif menyampaikan,Camat beserta perangkatnya sudah melakukan Pungli atas Kepengurusan Sertipikat Prona,yang jelas-jelas ini adalah Program Presiden RI Bapak Joko Widodo,yang notabenenya Gratis,"ungkpnya.

Aksi ini sebagai bentuk tekanan dan sikap Mahasiswa,Masyarakat terhadap Camat yang tidak adanya tranparansi,yang melakukan pungutan dana pelantikan penghulu Se Kecamatan Simpang Kanan.

Setelah hampir satu jam menunggu didepan gerbang Kantor Camat yang dipagar betis Kepolosian dan Satpol PP barulah masa dipersilakan masuk dan langsung mendengarkan tanggapan dari Camat Azhari.

Dalam tangggapan tersebut, Camat Simpang Kanan Azhari siap sedia tidak menjabat sebagai Camat lagi apabila Bupati Rokan Hilir memindahkannya," ucapnya.(Alpian).







Home