Home
 
 
 
 
Warga Labuhan Baru Berang Rohil Keluhkan Air Bersih Akibat Penggalian Parit

Jumat, 07/09/2018 - 11:15:42 WIB
ROHIL - Kota parit Rohil Kampung Labuhan Baru, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir 05/09/2018 Warga kampung labuhan baru Desa Kota Parit keluhkan adanya kegiatan pembuatan tanggul milik salah satu pengusaha AA menutup aliran sungai mereka.
 
Hasil pantauan media ini 05/09/2018 dilapangan ada aktivitas alat berat eskavator (Beko) milik seorang pengusaha berinisial AA, sedang berkerja di sungai tempat Masyarakat, yang mana sungai tersebut digunakan untuk segalanya termask untuk Air minum.
 
Warga mengeluhkan aktivitas pembuatan tanggul yang membuat aliran sungai kampung labuhan baru ini menjadi keruh akibat galian pembuatan tanggul tersebut.Warga di sekitar aliran sungai labuhan baru sudah tidak bisa lagi menggunakan aktivitas air sungai untuk sehari harinya.
 
Saat di konfirmasi salah satu warga kampung labuhan baru yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan sejak aktivitas pembuatan tanggul di kampung labuhan baru ini, sungai menjadi keruh dan tidak bisa di pergunakan warga lagi, sehari harinya kami warga sini sungai tersebut di buat untuk mandi, mencuci piring dan sebaginya.
 
"Yang jelasnya kami warga sini tidak bisa menggunakan air sungai tersebut karna kondisi air tidak sejernih dulu lagi,"keluhnya warga.
 
Warga labuhan baru Desa kota parit kecamatan simpang kanan meminta Kepada Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, khususnya  Pihak Upika Kecamatan, agar kiranya dapat memediasi pemasalahan yang sedang dihadapi Masyarakat Labuhan Baru tentang air bersih dan lingkungan hidup.

Tak hanya itu, warga juga meminta kepada pengusaha tersebut agar membuka bendungan air sungai, agar air sungai tersebut bisa dipergunakan kembali untuk kebutuhan masyarakat. (Alpian)
Home