Home
 
 
 
 
UPZ Mabes TNI Raih Penghargaan Spesial Award 2018 dari Baznas

Sabtu, 08/09/2018 - 16:32:22 WIB
JAKARTA - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unit Organisasi Mabes TNI meraih penghargaan Spesial Award 2018 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai UPZ teladan di Aula HM Rasjidi Kemenag RI Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/09/18).

Penganugerahan Spesial Award 2018 tersebut diserahkan dari Baznas kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang diwakili oleh Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, ST MAP.

Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto mengatakan bahwa bagi UPZ Mabes TNI penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya. "Pada tahun sebelumnya meraih Baznas Award 2017 sebagai UPZ terbaik dan tahun ini meraih Spesial Award 2018 sebagai UPZ Teladan, karena mempunyai program yang aktif serta kinerja yang bagus," ucapnya Budi.

Budi juga berharap dengan penghargaan ini bisa lebih memotivasi prajurit TNI untuk melaksanakan salah satu rukun Islam, karena zakat sangat bermanfaat bagi kehidupan keluarga besar TNI dan sekaligus lebih berkah dalam menunjang keberhasilan tugas pokok TNI yang diantaranya dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," tutur Kapusbintal TNI.


Sementara itu, Ketua UPZ Mabes TNI Kolonel Caj Nur Chamdani menjelaskan, upaya yang dilakukan UPZ Mabes TNI meraih penghargaan yaitu dengan Amanah dan mengikuti aturan yang ada. "Sesungguhnya tujuan yang sebenarnya dalam mengelola zakat bukan untuk mencari penghargaan, tapi bagaimana zakat yang terkumpul tersebut bisa tepat sasaran kepada mustahik sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Baznas, Ketua Baznas Provinsi dan para Kepala Daerah terpilih, Tokoh Zakat Nasional, Dirut BUMN, Pimpinan BUMS berskala Nasional dan beberapa Perusahaan Platform Gerakan Sosial. (Sus/dani).
Home