Home
 
 
 
 
SUDAH 8 TAHUN TELAH TERBANGUN
Tiga Gedung RUSUNAWA Mekarsari Pekanbaru Belum Serah Terima.

Senin, 10/09/2018 - 19:38:33 WIB
PEKANBARU - Tiga Gedung Bangunan Susun Sederhana Sewa (RUSUNAWA) Mekarsari Pekanbaru Provinsi Riau yang dibangun 2010 lalu hingga kini masih belum juga serahterima kepada Pemda Riau.

Hal ini disampaikan Ir Armansyah MT selaku Kepala Bidang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau Senen 10/09/2018.

Ir Armansyah MT menyebutkan, "Pembangunan tiga gedung ini mulai tahun 2010 dan telah digunakan pada PON Riau Tahun 2012 lalu," ujarnya Armansyah.

Kondisi tiga Gedung ini sekan-akan kurang terurus, terlebih-lebih gedung khusus pria lajang. Dilihat dari lantai dasar saja lantai dan beberapa fasilitas WC sudah tampak kumuh dan tidak terusus.   


Tampak beberapa ruang kamar yang kosong melompong tanpa pintu, dan kondisi lantai keramik yang sudah dipenuhi debu. Tak hanya itu, kran air juga sudah rusak.

Menurut penjelasan Kepala Bidang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau mengatakan, penanganan perawatan dan pengelolaan tiga RUSUNAWA Mekarsari tersebut belum serah terima dari kementerian PU Pusat.


Armansyah juga mengatakan sekitar bulan Juni 2018 lalu Tim kementerian PUPR pusat telah turun meninjau Rusunawa Mekarsari dan sejumlah Rusunawa yang ada di Provinsi Riau, dan hingga awal September 2018 masih belum serahterima.

"Gedung-gedung ini masih wewenang Pusat, kalau sudah serahterima ya akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Riau dan dapat menambah PAD," tuturnya Armansyah. (Zai).
Home