Komando Distrik (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar aksi bedah rumah seorang warga Tembilahan, Ibu Rosmah (40) di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin. Aksi ini digelar sebagai bagi"> Komando Distrik (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar aksi bedah rumah seorang warga Tembilahan, Ibu Rosm" />
Home
 
 
 
 
Wujud Nyata Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Kodim 0314/Inhil

Senin, 10/09/2018 - 20:51:02 WIB
TEMBILAHAN - Komando Distrik (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar aksi bedah rumah seorang warga Tembilahan, Ibu Rosmah (40) di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin. Aksi ini digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Camat Tembilahan Kota, Kapolsek Tembilahan Kota, Lurah Sungai Beringin, Ketua Baznas Inhil, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar menuturkan bahwa Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti ini merupakan  wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.  

"Perlu disadari bahwa kegiatan Karya Bakti ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan  yang merupakan  nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya Gotong Royong.  Ini  terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat dari berbagai lapisan, maka kegiatan Karya Bakti ini Insya Allah akan terlaksana dengan baik dan berhasil mencapai target yang telah ditetapkan," ungkap Dandim saat membuka secara resmi Bedah Rumah Karya Bakti TNI itu, Senin (10/09/18).

Dandim 0314/Inhil juga berharap kerjasama yang telah terjalin melalui kegiatan ini, akan semakin baik dan semakin bersinergi dimasa mendatang. Hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya yang sekaligus juga menjadi pilar utama Kemangunggalan TNI - Rakyat, karena bersama Rakyat TNI Kuat. 

"Kepada seluruh masyarakat, saya berharap untuk terus meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan, serta melestarikan budaya gotong royong.  Dimana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membangun bangsa ini menuju bangsa maju dan bermartabat dan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman," imbuh Adrian sembari menutup sambutannya.

Sementara itu, Ibu Rohimah (40) dan Suaminya Bapak Arif, yang memiliki 5 orang anak tersebut saat diwawancarai awak media, dengan mata yang berkaca-kaca mengucapkan rasa terimaksihnya kepada TNI yang telah berkenan merenopasi rumahnya tersebut.

"Terimakasih pak," ungkap Ibu Rohimah dengan mata yang berkaca-kaca.

(Tim/Alvin Hulu)
Home