Home
 
 
 
 
Wagubri : Riau Rawan Ancaman Non Militer

Kamis, 13/09/2018 - 13:56:29 WIB
PEKANBARU - Wakil Gubernur (Wagubri) Riau Wan Thamrin Hasyim membuka Seminar tentang “Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer” di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (13/9/2018).

Seminar tersebut ditaja oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dengan tema "Peran Pemda, Masyarakat dan Pegawai Pemerintah Dalam Penanganan Ancaman Non Militer di Provinsi Riau".


Wagubri Wan Thamrin Hasyim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting sekali terutama untuk di Provinsi Riau karena lokasinya yang strategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Wan Thamrin lebih jauh menjelaskan, posisi Provinsi Riau yang strategis ini menjadikan Provinsi Riau rawan terkena ancaman non militer seperti masalah SARA, penyelundupan narkoba hingga human trafficking, tukasnya.


Menurut Wan Thamrin, permasalahan Ancaman Non Militer ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat. " Jangan kita biarkan ancaman ini dapat mengganggu keharmonisan yang selama ini sudah damai, kita bahu-membahu membantu aparat dan penegak hukum dalam kabtimas," paparnya Wagugri.

Selain itu, Wagubri juga meminta meminta seluruh lapisan masyarakat untuk saling bersinergitas dengan pihak aparat dalam upaya penanganan ancaman non militer tersebut di seluruh daerah Provinsi Riau.


Wagubri juga menitip pesan bagi pragenerasi muda di Provinsi Riau untuk membentengi diri dari pengaruh negatif seperti Narkoba dll.

" Saya harap rekan-rekan mahasiswa memahami tujuan dari ancaman Non Militer ini, lebih baik kita pikirkan bagaimana Riau jauh lebih maju lagi. Tingkatkan prestasi agar  nama dan marwah Riau harum ditingkat Nasional," tuturnya mantan Bupati Rohil periode 2001-2006. (Sid/Nia).
Home