Home
 
 
 
 
Atasi banjir
Indra Pomi Kadis PUPR Turun Lapangan

Senin, 17/09/2018 - 20:27:01 WIB
PEKANBARU - Indra Pomi  Kadis PUPR yang baru dilantik langsung terjun ke lapangan, untuk merespon keluhan masyarakat tentang banjir yang selalu melanda kota Pekanbaru. Ia langsung  melihat dan mengamati  penyebab banjir setiap musim hujan.

 Bencana banjir hingga saat ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi warga Kota Pekanbaru. Seperti warga disekitaran Pasar Dupa Kelurahan Tangkerang Kecamatan Marpoyan Damai yang selalu dilanda banjir ketika hujan turun.

Keluhan demi keluhan terus disuarakan masyarakat kepada pemerintah untuk segera mengatasi persoalan banjir tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR, Indra Pomi Nasution bersama Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) melakukan tinjauan ke lokasi pasar Dupa untuk melihat langsung apa penyebab terjadinya banjir dikawasan itu.

Walhasil, setelah melihat kondisi sungai Sail. Kadis PUPR yang baru dilantik itu menyimpulkan bahwa penyebab banjir itu adalah sikap ketidakpedulian masyarakat terhadap sungai tersebut.

“Bisa kita lihat bersama, tepat ditengah tengah sungai Sail ini ada bangunan warga, sempadan sungai juga penuh dengan bangunnan, ditambah lagi sampah memenuhi sungai, yang mengakibatkan terjadinya Pendangkalan,” jelas Indra Pomi sembari menunjukan kondisi sungai yang sangat kumuh tersebut.

Kemudian, untuk mengatasi persoalan itu, Indra Pomi telah memiliki trik jitunya. Antara lain melakukan normalisasi sungai dengan cara pengerukan dan membongkar bangunan bangunan yang ada disekitaran sempadan sungai.

“Dan yang tidak kalah penting adalah memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sungai,” tegas Indra.***
Home