Home
 
 
 
 
Teras Ruko Amblas, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Langsung Turun Lapangan

Jumat, 21/09/2018 - 19:28:51 WIB
PEKANBARU - Amblasnya teras ruko di Jalan Setiabudi Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru Riau Jum'at 21/0/2018 Kepala Dinas PUPR Kota Indra Pomi Nasution ST M.si langsung meninjau kelapangan.

Menurut Indra Pomi, amblasnya teras ruko di Jalan Setiabudi Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru tersebut karena tidak sesuai dengan standar dan ketentuan.

Dasar analisa sementara puing-puing sisa lantai yang amblas tidak menggunakan besi sebagai urat atau penahan teras, saat hujan deras rembesan air dari drinase tergerus sehingga kekuatan teras semakin berkurang dan saat dilintasi dengan muatan berat ya amblas, terang Indra.

Untuk menghindari jatuh korban kedalam lubang yang kedalamnya sekitar dua meter tersebut, pihak PUPR Kota Pekanbaru telah memberikan rambu-rambu (Policeline) dan juga sudah dilakukan pembersihan puing-puing reruntuhan.


" Dua tim sudah kita turunkan, saya sendiri dan kabid Binamarga yang langsung ke lokasi, ya untuk mengantispasi yang tidak diinginkan sudah dipasang rambu-rambu (Policeline) agar masyarakat tidak melintas di area.

Indra menyebutkan, penanganan amblasnya teras tersebut anggarannya dari dana Operasional Pemeliharaan dibawah naungan Binamarga PUPR Kota Pekanbaru, jelasnya.

Menurut Indra, waktu penanganan dan perbaikan teras ruko yang amblas tersebut diperkirakan selesai dalam satu minggu.(Zai)
Home