BENGKALIS - Pelabuhan roro Air Putih Bengkalis di datangi ratusan masyarakat dalam aksi penghadangan terhadap GP Ansor yang akan mengadakan kegiatan Gebyar Bersholawat dan Tablig Akbar "> BENGKALIS - Pelabuhan roro Air Putih Bengkalis di datangi ratusan masyarakat dalam aksi penghadangan terhadap GP Ansor yang a" />
Home
 
 
 
 
Masyarakat Hadang GP Ansor Datang ke Bengkalis

Senin, 24/09/2018 - 08:57:29 WIB
BENGKALIS - Pelabuhan roro Air Putih Bengkalis di datangi ratusan masyarakat dalam aksi penghadangan terhadap GP Ansor yang akan mengadakan kegiatan Gebyar Bersholawat dan Tablig Akbar di Desa Mentayan Kecamatan Bantan, Bengkalis, Ahad (23/9/2018).

Rombongan GP Ansor yang di perkirakan sekitar empat puluh orang tersebut di amankan oleh Polres Bengkalis yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Ade Zamrah.
Penolakan ini merupakan bagian dari aspirasi dan bentuk protes penolakan terhadap UAS mengisi pengajian di pulau Jawa.
Situasi sempat memanas, satu mobil rombongan GP Ansor dirusak massa. Pengrusakan itu dipicu tertabraknya salah satu pengendara yang merupakan massa oleh rombongan GP Ansor.

Kendati demikian, kondisi tersebut berhasil diredam pihak kepolisian. Rombongan dan pengendara tertabrak langsung diamankan ke Polres Bengkalis. 
Mediasi antara massa dengan GP Ansor di pimpin langsung oleh Waka Polres Bengkalis Kompol Ade Zamrah.
Dalam mediasi ini perwakilan massa meminta GP Ansor meminta maaf kepada Ustad Abdul Somad.
Perwakilan GP Ansor Purwaji menyampaikan permohonan maaf terhadap kejadian-kejadian yang mengakibat terhentinya pengajian Ustaz Abdul Somad.

"Walaupun saya tidak ada kaitannya, tetapi sebagai tanggung jawab moril saya sebagai ketua GP Ansor Provinsi Riau yang hidup lahir dan mati disini, saya menyampaikan permohonan maaf kepada Ustaz Abdul Somad," ungkapnya.
Setelah selesai mediasi rombongan massa menuju Polres Bengkalis. (Rdn/rm)
Home