Gereja Banua Niha Keriso Protestan  (BNKP) kota Pekanbaru diresmikan sekaligus dilaksanakan pelantikan Pe"> Gereja Banua Niha Ke" />
Home
 
 
 
 
BNKP Jemaat Kota Pekanbaru di Resmikan

Minggu, 07/10/2018 - 21:15:18 WIB
PEKANBARU – Gereja Banua Niha Keriso Protestan  (BNKP) kota Pekanbaru diresmikan sekaligus dilaksanakan pelantikan Pendeta Jemaat, dan badan pekerja majelis jemaat BNKP Kota Pekanbaru, Peresmian BNKP Kota Pekanbaru dilaksanakan Sekertaris Umum (Sekem) Pdt Dorkas O Daeli, STh., MTh Minggu (7/10).

Dihadiri Pembimas Kristen Sihombing dan pembimas Katolik, Alimasa Gea S.Ag., M.Pd, selain itu hadir anggota BPHMS BNKP Drs Sozifao Hia, MSi, preases resort 57 BNKP Siadat A. Lahagu, STh, utusan Resot 60 BNKP Samazasa Ndruru,  dan mantan pdt resort 57, AR.Bu'ulolo, STh., M.Div, Pdt Jemaat BNKP Muara Fajar Artati Zendato,S.Th dan tokoh masyarakat Riau asal Nias, Sefianus Zai, S.H,  Asa'aro Gea, SH,  Anotona Nazara, SE, Ir. Karealitas Zagoto, Suterlina Zalukhu, Jermias Duha, S.Kom, Fulidodo Zendato, SE,  Ikut hadir tokoh masyarakat Riau asal Sumatera Utara Hinsatopan Simatupang, anggota DPRD Riau, Soniwati Wa'u.

Pada peresmian Jemaat BNKP yang sebelumnya berstatus POS Pelayanan, hari ini naik status menjadi jemaat penuh, hal itu ditandai dengan pemberian surat keputusan (SK) bernomor 1136 dan penempatan pendeta Jemaat,  Pdt. Suriani Halawa, S.Th serta pelantikan badan pengurus majelis jemaat (BPMJ) BNKP Kota Pekanbaru.

Dalam khotbahnya, Sekum BPHMS BNKP Dorkas Orienti Daeli,M.Th mengajak seluruh pengerja yang dikukuhkan dan jemaat hendaknya peningkatan status ini dipertahankan dan di jaga keutuahannya, harapan kita kedepan semakin meningkat dalam pelayanan dan menyentuh seluruh jemaat, jaga kekompakan untuk kebersamaan, peningkatan status gereja selayaknya diikuti dengan peningkatan semangat dalam pelayanan, hindari perpecahan karena ketersinggungan, pengerja dan jemaat saling menjaga etika, akhirnya terdapat keseimbangan, tegasnya.

Sementara, mantan ketua Pos Pelayanan BNKP Kota Pekanbaru, Sozaro Telaumbanua, SP dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada berbagai pihak yg telah mendukung pelayanan selama ini hingga pos pelayanan menjadi Jemaat .

Sozaro Tel menambahkan bahwa kehadiran Pos pelayanan BNKP yang hari ini naik status menjadi Jemaat, sudah berumur 26 bulan, dalam waktu yang sangat singkat telah terjadi kerja sama yang sangat baik antara sesame jemaat bersama pengerja, hasilnya inilah yang kita lihat pada saat ini. Semoga pelayanan semakin baik kedepannya,  BNKP Jemaat Kota Pekanbaru saat ini memiliki jemaat 80 kepala keluarga (280 jiwa), tegas Sozaro.***
Home