Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri pencanangan Measles Rubella (MR) yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan, Rabu (1/7/2018) pagi, di Venue Futsal, Tembilahan."> Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri pencanangan Measles Rubella (MR) yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil melalu" />
Home
 
 
 
 
Kontreversi Imunisasi Campak - Rubella, Bupati Inhil Himbau Warga Tak Perlu Khawatir

Kamis, 02/07/2018 - 08:44:03 WIB

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri pencanangan Measles Rubella (MR) yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan, Rabu (1/7/2018) pagi, di Venue Futsal, Tembilahan.


Pencanangan MR dalam bentuk imunisasi Campak - Rubella ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.


Dalam sambutannya, selain memaparkan tentang bahaya virus campak - Rubella, Bupati Inhil juga mengatakan pencapaian target Pemerintah Kabupaten Inhil untuk imunisasi campak rubella terhadap anak ialah sebesar 95 persen sampai saat ini.


"Saya mengimbau kepada para orang tua agar mengikutsertakan anak dalam imunisasi ini," imbau bupati.


Ihwal kontroversi imunisasi campak - Rubella, Bupati juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir, sebab persetujuan dari Majelis Ulama Indonesia sebenarnya telah diterbitkan pada tahun 2017 lalu, namun kini tengah menunggu persetujuan untuk tahun 2018.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Abidin menjelaskan, imunisasi campak - Rubella akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan, mulai dari Agustus hingga September 2018.


Pada pencanangan ini, Bupati Inhil, HM Wardan bersama unsur Forkopimda Inhil lainnnya dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Abidin melakukan pemantauan langsung proses penyuntikan vaksin campak - rubella terhadap anak - anak peserta imunisasi yang terdiri dari para pelajar sekolah di Inhil.(advetorial/Alvin)

Home